From: "Ahmad Daniyal" <[EMAIL PROTECTED]>

> Mohon maaf kalo membingungkan...

> Yups... konfigurasinya seperti diatas...

> Nah saya udah pernah nyoba perintah diatas, tapi akhirnya gateway yang
> pake ppp sepertinya tidak dianggap, koneksi internet terputus...
koneksi terputus maksudnya .. udah konek dulu ... terus mendadak saat ada
koneksi ke lain lan putus ????
atau memang tidak terkoneks sama sekali ...
seharusnya dengan penambahan route di atas tidak akan merubah default gw-nya
, kalu dalam gambaran saya default gw ada di atasnya eth0 sedang kalu dengan
ppp berarti nanti default gw interfacenya adalaha ppp cek di routenya ...
coba cek dulu
#ps auxw | grep pppd
seharusnya keluar cara koneks ke ISPnya karena dari sini lah didapatkan
route defaultnya (CMIIW).

Salam,

Roed