DW> aku baca http://luxik.cdi.cz/~devik/qos/htb/

DW> Aku baca bahwa Htb bekerja berdasarkan pada eth.
DW> jadi misal eth1 dibatasi sampai x kbps, lalu eth2 dibatasi sampai y kbps,
DW> dll.
DW> apakah bisa htb bekerja berdasar IP?
DW> misalnya IP 192.168.0.10 max x kbps, 192.168.0.11 max y kbps?

Juga tambahin, buat yg mastering htb, bagaimana supaya :
1. Bikin rule pengecualian, dari netmask, 1 ip tidak termasuk ?
2. Kalau dari internet dilimit 5kb
3.  Tapi kalau traffic dari server lokal boleh maximum (misalnya 20kb)
?  Jadi  kalau  d/l  dari  server  lokal  tidak  dibatasi (sudah pakai
switch).

Terima kasih,
Venus