IMHO,

1. Untuk aplikasi office sebaiknya diganti dengan OpenOffice,
www.openoffice.org
- OpenOffice Writer bisa buka dan save dokumen dng format Microsoft Word.
- OpenOffice Calc bisa buka dan save dokumen dng format Microsoft Excel
- OpenOffice Impress bisa buka dan save dokumen dng format MS PowerPoint

OpenOfice, selain versi Linux, ada juga versi Windows-nya, jadi mungkin sangat
cocok utk kantor anda shg dokumen yg dibuat di Windows bisa langsung dibuka
juga di Linux.

2. Fungsi-fungsi Office semudah Windows namun tetap saja perlu dipelajari dulu

Demikian semoga anda memakluminya (Kayak pengumuman aza)

Salam