Allo rekan2

Saya punya beberapa mesin linux yang harus di shutdown secara remote dan
secara bersamaan. Saat ini saya harus masuk satu2 ke mesin linux baru
dishutdown. Apakah ada cara, software atau daemon yang bisa mempermudah
proses tersebut.

Saya sudah mencoba dengan menggunakan ssh sesuai petunjuk dengan
perintah sbb :
ssh n remote_host "shutdown -h now" &

tapi selalu muncul error "Name or Service not known"
lalu saya coba perintah :
ssh -n remote_host "shutdown -h now" &  //menggunakan tanda - (minus)

bisa masuk, tapi selalu menanyakan password.

Yang saya inginkan saya bisa masuk ke remote mesin tanpa menggunakan
password karena nantiya akan saya buat script aga bisa otomatis
menshutdown semua mesin. Sebagai tambahan saya sdh tambahkan file
~/.shosts di komputer remote yg berisi host dari komputer saya.

Mohon pencerahannya.

==Arqom==