ini mah recomendasi aja , dulu aku instal ngikutin qmail rock dot org tapi
hasil langkah langkah dari qmail rock , ada yg error , sampai ada que -1
trus pas tes email echo to: root | /var/qmail/bin/qmail-inject error trus
aku posting ke milist qmail mereka saranin mendingan ngikuti
lifewithqmail, trus aku hapus semua instalan dari qmailrock dot org ikutin
lifewithqmail  ternyata que -1 engga ada lagi sisa baru ikutin dari
qmailrocks org .
ini mah hanya sharing pengalaman .