Saya baru belajar postgresql, dan mengikuti langkah2 dasarnya, seperti:
# su postgres
bash~# psql template1
template1#

Lalu saya bikin database:
template1# create database coba;

Berhasil, lalu saya bikin user untuk database tersebut :
template1# create user A password 'A' createdb;

Berhasil, lalu saya logout, dan masuk sebagai user A, dengan perintah :
# psql -u coba
Saya masukkan usernamenya, dan password, tapi kemudian keluar error:
IDENT authentification error.

saya coba dengan user postgres, sama saja, bahkan template1 juga hanya bisa diakses
setelah su postgres.
Saya ketempat teman saya dan mencobanya lagi dan berhasil, cd yang sama, tapi kenapa
tidak mau di tempat saya?
Tolong petunjuknya, saya sudah mencoba 4 distro (RedHat8&9, Mandrake9.1, Suse8.1)
dengan hasil yang sama. Masa dari cd yang sama hasil bisa berbeda?
Apa pengaruh sama ethernet card yang ada di pc saya? Ethernetcard saya di linux
terkadang dikenali, terkadang juga tidak. Bagaimana neh?
Help, please help.