On 9/29/03 at 4:43 PM arie wrote:

>Aku lupa passwd root, hehehe.... (banyak bener server disini)
>Gimana cara ngakalinnya nih... ( PANIC !!! )
>
>Thanks....

Coba masuk ke mode single user.
(buat apa sih single user...?. Biasanya single user digunakan untuk keperluan
maintenance, konfigurasi atau install ulang suatu applikasi, jika sebelumnya terjadi
kesalahan fatal yang menyebabkan Linux tidak dapat masuk ke prompt login dengan benar

Waktu komputer menampilkan pesan LILO boot : ketikkan linux -s
Nb. Pada mode single user, linux tidak akan menanya paswword, ya otomatis ente masuk
sebagai root :-)
Ketikkan mount -a, buat me-mounting semua file system yang ada.
Ketik passwd root (masukkan password baru)
Trus reboot deh tu komputer. (tau kan caranye)

smoga bermanfaat

--Zz--