kalo mungkin gagal coba cek di BIOSnya. sapa tau apm supportnya lagi mati
:) kalo emang masih ga bisa pake apm (dan motherboardnya support ACPI)coba
di linuxnya matiin modul apmnya terus jalanin ACPI. ACPI dan apm ga bisa
jalan bareng, hanya bisa salah satu. kalo ACPI terkompile sebagai modul
yang harus diload adalah ospm_busmgr dan ospm_system. kalo keduanya udah
dalam kernel ga perlu dikasih parameter apa2, dan coba install acpid

semoga berhasil :)