Mas Sianto,
untuk jalankan Program berat seperti VB dan de el el, saya tidak
menyarankan pakai Wine, karena dll di wine perlu di configure lagi, dan
ditambah beberapa dll lagi untuk memasukkan force dll ke dalam-nya supaya
jalan ( pake acara berdoa juga ).
jadi kalau anda pake mandrake 9.1, kenapa tidak menggunakan VMware saja ?
install windows di dalam linux, dan asalkan memory-nya besar dan swap juga
besar maka masalah seperti lambat tidak menjadi masalah.
coba saja download dan install, untuk serial kode-nya cari saja di
astalavista.box.sk ( beware of the porn pop-up window if there were childen
under 17 years old around u ).
Semoga membantu

arief

Mas Iwan , saya masih baru menggunakan linux dan wine. tolong step by step
apa
yg harus saya lakukan. wine sudah saya install dari source distro Mandrake
9.1, saya cuma biosa jalankan wine notepad. Bagaimana saya menginstall
program under windows (VB) ke dalam hard disk dan bagaimana menjalankannya
?
Terima kasih atas pencerahanmnya

Sianto Kusuma

On Friday 03 October 2003 19:12, Iwan Kilis wrote:
> Bisa, karena wine akan menggantikannative windows dll dengan miliknya
> sehingga program yg berjalan diatas wine akan mengangap bahwa wine ada
> lah windows ... tapi wine seperti namanya bukan lah emulator sehingga
> tidak ada translasi (emulasi) instruksi CPU, tapi pure win32 API yg di
> compile untuk running diatas windows.
>
> BIsa juga coba winelib kalo program vb yg anda miliki masih ada
> source-nya, dengan winelib anda bisa kompilasi program untuk win32
> diatas linux dan running tanpa wine (mirip cygwin).
>
> Iwan Kilis
> Kawanua Networks

Arifin - IT

PT. Kawan Lama Sejahtera. Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com
Freecall Kawan Lama  0-800-1-2255-55 (0-800-1-CALL KL)

Visit KAWAN LAMA INDUSTRIAL EXPO 2003, 13-18 October 2003, at Kawan Lama
Building.
Take the advantages of our special offer : BEST BUYS, PRODUCT AND
MANAGEMENT SEMINAR and FREE PRODUCT CONSULTATIONS. Don't miss it.