Hi,

Saya memasang mail server dengan qmail 1.03 dan patch smtp auth.
Untuk pemakaian mail dengan client outlook sepertinya tidak ada masalah,
tetapi ketika salah satu client saya memakai mdaemon server untuk
dihubungkan
ke qmail server saya, autentifikasi nya gagal terus.
Kalau saya lihat pesan errornya, terlihat bahwa username dan password
yang
diberikan salah dari mdaemon nya, karena ketika saya coba dengan
mengenkripsi
sendiri username dan passwordnya, hasilnya berbeda dengan yang diberikan
oleh
mdaemon.
Apakah ini masalah di mdaemonnya atau di smtp patchnya ya?
Atau format MD5 di mdaemon berbeda dengan di qmail?
Untuk saat ini sih saya berikan saja akses relay dengan tcp.smtp,
tapi pengennya sih tahu penyebabnya?

Ada yang tahu?

Sandi.