apanya yang 'acceptable'? yang mana?

Mari saya tunjukkan kepada anda beberapa contoh opini yang acceptable, karena mungkin anda belum sempat 'nemu' pendapat yang menurut saya really really clear acceptable.

[DJB]
Entah anda belum baca alasan Mr. Dan atau belum, atau anda memang 'keukeuh' pakai inetd, karena 'gengsi' pake 'tcpserver'.
Bukan qmail nya yang menyebabkan memory exhaust seperti yang dituduhkan Dr. Venema pada Juni 1997, tapi inetd nya lah yang menyebabkan hal itu.
Gunakan tcpserver kalo gak mau memory nya exhaust, ini solusi termudah.

[Dave Sill]
Kenyataannya ? instalasi menggunakan LWQ style, memperkerjakan softlimit bisa tuh menghindarkan dari permasalahan memory yang 'aus' ?
Pernah coba kan ?

Tidak kah itu bisa diterima ?

kalo kita melihat tulisan-tulisan Matthias Andree maupun venema sendiri sebagai pembelaan yang ngotot juga ? bukankah dengan mempublikasikan tulisan yang tendesius seperti tsb bermaksud mengdongkrak popularitas postfix dengan membuat propaganda jelek terhadap pesaingnya, qmail ?

Venema? Sejak kapan Wietse memasang webpage yang menjelek-jelekan orang/produk lain?

Soal Matthias, ok lah. Kita kesampingkan dulu dongkrak, obeng dan
kunci inggris. Menurut anda, mana dari yang dibilang Matthias yang
keliru?

Saya belum pernah ketemu web page Venema yang jelek2in produk lain. Venema pada Juni, 1997, rame di milis qmail soal memory aus ini. Silahkan obrak-abrik milis tsb.

Jelas sekali kalo si Mathias ini, bilang kalo memory aus qmail ini sudah 5 tahun gak dibenerin, apa dia gak peduli dengan pendapat Mr. Dan yang tidak menganggap hal tsb sebagai bug atau urusan security qmail ?
'Ngotot' banget sih si Mathias ? sama kali dengan ngotot nya anda ? :))

Lagi....... sekalian jawab ajakan perangnya mas asfik :))
Mathias bilang kenapa sih qmail pake acara nge-delay bounce msg ? alah,...
Bukankah ini celah untuk para spammer, mereka akan punya kesempatan melakukan validasi email address ? wah masuk nih gak bounce, kirim lagiiiii

masih mau lagi ?
silahkan liat tulisan mathias :)

Distribusi qmail yang telah dimodifikasi mengalami restriksi yang ketat, sehingga memang demikian adanya proses instalasinya menjadi tidak lebih mudah. Namun coba kita lihat, mudah atau tidak adalah hal yang relatif.

yang ini asli ndak mudeng, apalagi kalau dikaitkan dengan pernyataan
Dapid Chandra :-)

Ya sudah kalo ndak mudheng.

pertanyaan alasan atas kutipan kalimat saya di atas tidak perlu saya jawab, karena berbeda dengan tujuan penyampaian kalimat saya tsb.

alasan anda menentukan apakah anda JAQZ, atau pendapat anda benar
obyektif.

maaf saya kurang gaul nih, JAQZ apa yah ?

bahwa postfix tangguh dalam kecepatan dan kecepatan, sedang qmail tangguh dalam menjaga pesan yang masuk ke dalam proses nya.

omong kosong. postfix menang di kedua-duanya :-) coba sendiri.
ada postal, kalau alergi pakai smtp-source postfix.

postfix zealots !
mana bukti anda kalo posftix menang dua-dua nya ?

"Never ending story", debat ama postfix lover mah, apalagi kalo ngomongin qmail
hehehe....

Wassalam,

Reza Iskandar Achmad