Terima kasih,...atas tanggapannya.

Kemudian,...jika saya menggunakan server saya sebagai web server, mail server, dan ftp server di satu mesin. Pernyataan tersebut harus saya on atau off .. ? Apakah ada pengaruh dengan hak akses dari user-user yang ada di dalamnya?

==BAYOE++

Setahu saya (CMIIW), apabila register_global = on, maka pengolahan variable dari form akan sangat mudah.
Artinya, PHP tidak terlalu peduli, apakah method yg digunakan GET ataupun POST, jadi bila register_global=on, utk menangkap variable dari form, kita cukup tulis <? echo $nama_variable; ?> (entah dia pake POST ataupun GET, tetap tertangkap).

Tapi, bila register_global=off, maka kebalikannya, kita harus mendefine apakah pake method POST atau GET.
So, kalo pake POST utk menangkap variable, kita harus nulis <? echo $HTTP_POST_VARS['nama_variable'] ?>
dan utk GET menjadi <? echo $HTTP_GET_VARS['nama_variable'] ?>

Utk keamanan, register_global silahkan di OFF khan, dgn konsekuensi semua scrip yg udah terlanjur dibuat tanpa membedakan POST atau GET, mesti dirubah.

CMIIW

Agung Ud

"...persembahkan yang terbaik dalam hidup ini..."