On Tue, Oct 28, 2003 at 09:50:30AM +0700, Linux pemula wrote:
> gimana caranya protect folder di linux, saya akses sebagai root ,udah pake
> chmod 700, tapi temen saya tetap bisa obok2 file saya dari WINSCP, dengan
> akses sebagai root.

saya kurang tahu winscp, sepertinya sejenis scp. kalau ya, coba
periksa ~root/.ssh (atau ~root/.ssh2 kalau pakai ssh). pastikan
tidak ada public key teman anda di situ, setidaknya yang diijinkan
untuk dipakai sebagai login menggunakan public key tsb.

kalau rekan anda benar bisa login dengan public key tsb. berarti
bukan hanya scp, ssh pun bisa (login sebagai root tanpa harus
tahu password root).

Salam,

P.Y. Adi Prasaja