On 08/04/2004 at 12:37 Yulian F. Hendriyana wrote:
>saya yakin linuxnya, bukan knoppixnya :)
>
>problem IT KPU itu banyak
>hal teknis yang cukup rumit adalah apakah distribute ke berbagai macam
>vendor telko atau ISP, ataukah cukup 1 vendor telko saat ini yang
>coverage ke seluruh Indonesia dengan bonus dan feature arogansinya?

bukannya tinggal taruh di IIX, jadi aksesnya bisa cepat dari semua ISP yang ada ?

>hal kedua adalah pemilihan sistem data entri, termasuk OS
>OS mana yg simple dibuat UI yg tinggal boot, isi kode tps setempat, isi
>otorisasi dan submit online ke pusat?

memangnya online ?  *baru tahu*

>hal ketiga adalah brainware, terutama di level data entri tiap kecamatan

Kemarin ini say abaca (di milis ini?) katanya penggunaan komputer di daerah sebetulnya
bisa digantikan dengan kalkulator dan mesin fax, apa ini betul ?

Sorry saya orang awam soal ini, jadinya banyak bertanya.

regards,
-HS