> Menurut saya selama ada yang mau nyumbang ya terima saja heheh.... Yang
> penting kegiatan aktivis linux adalah selalu memperkenalkan bahwa selain
>  dengan itu bisa dengan ini juga loh,
> jadi biarin saja "pengenalan" komputernya oleh MS yang penting habis itu
> dia  pakai linux juga akhirnya (karena ngak mampu beli).
> Kayak parpor saja, terima duitnya jangan coblos partainya.
>
> salam,
>
> Ase

Beda mas ... kalo di pemilu gitu kita tidak merasa terlibat langsung
(hanya dibutuhkan saat pemilihan saat selanjutnya dilupakan) kalo dalam
masalah penggunaan OS disini lebih pada keterlibatan yang selanjutnya
adalah kebiasaan, jika sudah terbiasa maka jika dikasih gratispun cari
yang "beli " (bajakan) .
Karena saya kok merasa M$ memang sengaja menggerojok proyek murah terutama
ke negara Asia (yg notabene paling ancur HAKI-nya) dan juga tetap
membiarkan pembajakan berlangsung(kurang tegas tuntutannya) karena inilah
cara termurah dalam promosi, yang jadi pertanyaan kenapa kok baru
sekarang, perkiraan saya terkait dengan globalisasi , dengan masa promosi
(proyek murah + bajakan) sekian lama maka saat globalisasi diberlakukan
maka saat itu orang sudah begitu terbiasa(mainded) dengan aplikasi M$
sehingga jika ada negara masih membiarkan bajakan maka akan kesulitan
karena tidak bisa berkiprah, mau tidak mau maka perusahaan jadi pada
memakai/membeli M$ karena untuk saat itu sudah tidak mungkin untuk
Immigrasi lagi.
Seperti pak Jay bilang ini semacam drug .... kalo udah kecanduan sulit
ngilanginnya. saya lebih cendrung untuk lebih meminta ketegasan pihak
terkait dengan masalah HAKI. Jika sudah tegas maka perusahaan besar/kecil
harus mulai memikirkan kembali penggunaan OS-nya dampaknya ke
penggunanya(pekerja) mau tidak mau harusnya mencoba rasa baru dan untuk
keseragaman biasanya yang di rumahpun ikut dirubah.

Roed