On Thu, 24 Feb 2005, muhammad panji wrote:

> Nggak ngerti kenapa, tapi saya kok kurang sreg sama istilah me-linux-kan
> sekolah-sekolah, kalau arti kalimat itu adalah mengajak migrasi total ke
> Linux. Bukan berarti migrasi total nggak baik, tapi kalau menurut saya
> dibangku sekolah siswa siswi itu justru harus dikenalkan dengan berbagai
> macam OS(tentu nggak semua OS) ya paling nggak mereka kenal W$ ma Linux,
> tujuannya supaya kalau2 dikerjaan nanti terpaksa pake linux udah
> terbiasa. mungkin kalau sekolah2 yang terkait sama komputer (sorry ini
> bukan sekolah ya tapi semacam univ or akademi gitu) dkenalkan sama OS
> [...]

Sebetulnya ini kembali lagi kepada apa yg diajarkan. Membuat siswa hanya
bisa OpenOffice tidak menajdikan kendala ketika merkea harus menggunakan
MS Office

Mengenalkan berbagai OS sepertinya cenderung malah "tercabut" dari akar
pengajaran komputer itu sendiri.  Contoh di bidang lain belajar musik itu
biasanya dimulai bukan dg berbagai aliran, tapi selalu dg tangga nada,
scale atau musik klasik.

IMW