Halo rekan2,
Pertama-tama kami menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1426H. Mohon Maaf
Lahir dan Batin. Semoga kita semua semakin dikuatkan dan didekatkan
kepadaNya.

Selama liburan kemarin penulis menyempatkan menyelesaikan materi Training
Introduction to Linux. Materi training ini diusahakan sebisa mungkin mudah
dipahami bagi kita yang baru berkenalan dengan Linux, dilengkapi pula dengan
screenshot dan pembahasan sedikit sejarah Open Source dan materi lainnya.
Sehingga dapat memberikan diharapkan dapat menjawab pertanyaan 'Why' pula,
selain What dan How.

Materi setebal 61 halaman ini dapat didownload dari menu download:
http://linux2.arinet.org/index.php?option=com_remository&Itemid=31&func=selectfolder&filecatid=2

Semoga materi ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang ingin berkenalan
dengan Linux, tertutamanya bagi dunia pendidikan bangsa kita.

Tentu saja ibarat tak ada gading yang tak retak, materi ini masih jauh dari
sempurna. Oleh karenanya masukan, kritik, saran sangat diharapkan demi
perbaikan selanjutnya. Bagi yang ingin turut berkontribusi juga sangat
diharapkan keikutsertaannya.

Terima kasih kepada Oom Onno W. Purbo dan I Made Wiryana yang telah memberikan
inspirasi kepada saya untuk berbagi ilmu kepada semua orang, dan juga kepada
Pak Bambang Gunawan yang saya kagumi seperti orang tua saya sendiri dan
kepada semua rekan di komunitas Open Source Indonesia yang benar-benar saya
rasakan kebersamaannya. "Balaslah jasa para senior yang telah membantumu
dengan jalan membantu para newbie sesudah kamu." [IMW]

Merdeka!
Selamat belajar,
Ilmu Pengetahuan adalah Milik Bersama,
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org