saya itu sebenarnya gak tertarik sama asosiasi, ini ide saya telp telp
sana sini, sama pak ramon bangun, deprin, pak didik juga, pak rus,

sebenarnya dimulai pada saat kasus menteri kominfo bilang omdo,
an
saya blang kok bisa,

yah ini karena lobby kita kurang bagus,  ke pemerintah.

saya berusaha buat model gratsak grusuk biar didengar :) tetapi
ternyata memang kronis

IMW bilang sih, yang lain mau buat model elegan :)

tetapi saya lihat kalau belum ada kebersamaan diantara kita, yah
seperti sekarang terpecah.

dan saya gak ngajak KPLI loh, komunitas mana bisa, tetpai kan disini
ada yang punya perusahaan, kali mau.

yah ini kan ide saja.... kalau ada yang mau buat jadi satu, yah monggo

ini kan masih diskusi.

masukan welcome, sebab dulu buat AOSI juga ornagnya pada ngilang

perjalanan kita masih panjang...

tapi saya sendiri sih sudah melihat ini pekerjaan super berat,

popularitas .NEt saja naik terus :) ini artinya effect ke area saya
yang Java, walaupun java jalan di linux dan windows.

sebab kalau kita gak bisa jadi satu, yah susah sih

intinya semua model kan dibicarakan, milis ini milis aktivis, ide
orang banyak dan beda2, dan kepentingan juga banyak.

jadi inget CoC Ubuntu :) agar teknikal dan politik bisa seimbang gitu.