Bukan bermaksud splog, hanya ingin meramaikan hingar-bingar ILC saja...

Vavai

I'm going to Indonesia Linux Conference (ILC) 2007
http://www.vavai.com/index.php?url=archives/85-Im-going-to-Indonesia-Linux-Conference-ILC-2007.html&serendipity[csuccess]=true#feedback

Judulnya memang dibuat mirip dengan slogan PestaBlogger 2007 yang baru
lalu :-) karena event untuk para aktivis dan masyarakat yang tertarik
pada Linux ini merupakan event besar buat saya.

Diselenggarakan di Yogyakarta-tepatnya di Fakultas Teknik Industri
Universitas Islam Indonesia di Kaliurang-pada tanggal 17-20 November
2007, saya memerlukan cuti dari tempat kerja untuk bisa menghadirinya.
Selain untuk mewakili Komunitas OpenSUSE Indonesia (OpenSUSE-ID)
bersama beberapa rekan lainnya, event ini akan sangat bermanfaat
karena saya bisa bertemu dengan para aktivis Linux, baik dari KPLI
(Komunitas Pengguna Linux Indonesia) masing-masing daerah maupun
dengan rekan-rekan dari komunitas Linux lainnya seperti dari KLUB,
Ubuntu-ID, Slackware-ID, Fedora-ID, YPLI, AWALI, IGOS Nusantara dan
berbagai organisasi Open Source lainnya.

Ketika OpenSUSE-ID mengadakan kopdar pertama kali pada hari Sabtu, 10
November yang baru lalu, saya sudah berencana membeli tiket KA pada
hari itu, namun rencana saya batalkan karena sore itu hujan cukup
deras dan saya malas berangkat berhujan-hujan ke Gambir dari Plaza
Bumi Daya-Bundaran HI tempat kopdar diadakan. Maklum, hanya ada
fasilitas antar tanpa fasilitas jemput dari mamanya Zeze Vavai :-P

Ketika kemarin menyempatkan diri datang ke Gambir sebelum berangkat
kerja, saya mendapati tiket KA Taksaka jurusan Yogyakarta untuk
keberangkatan Jum'at malam sudah habis. Olala...

Setelah memilih alternatif antara ke Bandara atau ambil jurusan lain,
akhirnya saya mengambil pilihan menggunakan KA Argo Lawu jurusan Solo
yang berhenti di Yogyakarta.

Saya memilih berangkat Jum'at malam agar bisa lebih fresh saat sampai
di Yogyakarta, sekaligus untuk bertemu dengan salah seorang rekan
akrab semasa kuliah-namanya Gunawan Kunto Wibisono-yang tinggal di
Yogyakarta. Ketika Lebaran kemarin saya main ke Yogya, dia malah ke
Bekasi main ke rumah orang tua isterinya. Saat saya menghubunginya
kemarin, rupanya dia sudah lepas dari pekerjaan rutin seperti saya
sekarang ini dan memilih menjadi wirausahawan. Saat saya menyinggung
soal Kiprah Komunitas Tangan Diatas (TDA) yang saya ikuti meski-dalam
posisi pasif :-), dia tertarik sekali dan ingin tahu lebih banyak.

Kesempatan main ke Yogya untuk menghadiri ILC 2007 ini juga menjadi
kesempatan untuk bertemu dengan Thomas Arie Setiawan,  Yanarief, Redy
Basuki, Nugrahadi dan Fathir Hamdi, rekan sesama blogger dan kroner.
Saya pertama kali bertemu dengan Thomas dan Yanarief saat Lebaran dan
27 Oktober yang lalu kami bersama-sama mengikuti kegiatan PestaBlogger
2007. Redy beberapa kali chatting dengan saya mengenai ujicoba distro
OpenSUSE ;-) sedangkan Nugrahadi dan Fathir Hamdi sendiri menjadi
panitia untuk ILC 2007 ini.

Selain misi utama di ILC 2007, saya juga hendak bertemu dengan Andre
Turtlix, salah seorang rekan di OpenSUSE-ID sekaligus membicarakan
soal pembentukan Perwakilan Wilayah OpenSUSE-ID untuk daerah
Yogyakarta.

Paling tidak ada beberapa nama yang hendak saya jumpai di ILC 2007
ini. Selain nama-nama diatas, saya juga hendak bertemu dengan Andi
"Belutz" Darmawan, Willy Sudiarto Rahardjo dan Budi Baliwae. Andi
"Belutz" yang aktif di Ubuntu-ID hendak saya jumpai di Jakarta namun
selalu gagal :-). Willy yang aktif di Slackware-ID juga sama-sama
menjadi "Planet Terasi Inhabitants". Mudah-mudahan ILC 2007 tidak
diganggu oleh "Electricity Problem" ya Will ;-). Untuk Budi Baliwae ?
Oh, ini ada hubungannya dengan kiprah bisnis Open Sourcenya :-D

Ada rekan lain yang ikut menghadiri ILC 2007 ? Sampai bertemu di Yogyakarta..