On 8/27/09, fade2blac <sp...@rimbalinux.com> wrote:
> Rekans aktivis,
> Andai Windows di gratiskan, MS Office di gratiskan, apakah Anda semua
> para aktivis, masih pakai Linux dan jadi aktivis Linux?

Bagi saya, Windows & Office selalu gratis, karena sudah disediakan.
Tinggal pakai.

Jadi kalaupun Microsoft menggratiskan, saya tetap akan pakai Linux  :-)
Saya sudah lebih dari puas menikmati berbagai masalah dan kekangan di
platform non-free :   tidak ada source (saya pernah mengalami masalah
di OpenOffice, bisa saya resolve sendiri tanpa perlu kontak Sun karena
ada sourcenya), bugs yang tidak bisa di resolve, forced upgrades (ini
sangat disruptif dan membuang2 waktu), ketidak bebasan dalam memilih /
mendesain infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan kita, dst.

Dan tentu saja - virus :)  sekarang saya bisa bekerja dengan tenang.
Tidak diganggu / risau cemas kehilangan data / rahasia / privacy gara2
virus / spyware / trojan.
(contoh: identity theft adalah salah satu bisnis kriminal yang paling
besar di internet saat ini, dst)

Salam, HS