Sebelumnya, salut pada anda yang masih konsisten dengan warnet LINUX
nya. Saya coba ikut mengulas, beberapa yang menganjal tersebut, tapi
tentunya ada beberapa suhu yang lebih tinggi kastnya dari saya ini. :-)

1. Di kota-kota besar, namanya M$ sudah mudah sekali didapat. Hampir di
   setiap pusat perbelanjaan yang besar, ada suatu tempat untuk menjual
   produk-produk bajakan dengan sangat terjangkau bagi sebagian
   masyarakat kota besar.
2. Kesadaran menghormati hak cipta masih sangat rendah sekali, terutama
   pada tatanan piranti lunak.
3. Di kawasan kampus, tidak semua dosen 'melek' dengan open source
   software, apalagi LINUX. Kecuali mereka-mereka yang mungkin, waktu
   selesai sekolahnya (sebelum menjadi dosen) sudah berkenalan dengan
   LINUX. Oleh sebab itu, ada 'kuliah' LINUX (OPEN SOURCE SOFTWARE ?)
   yang digagas oleh RedHat ? Salah satunya event yang akan diadakan
   (namanya POOSE)  di Singapore yad.
4. Coba ditilik situs berikut ini.
http://opensourcebuzz.technetra.com/2009/10/02/red-hat-organizes-professors-open-source-camp-in-singapore/
5. Berharap, kegiatan seperti inipun bisa berlangsung di Indonesia,
   sehingga lebih murah. Bagaimana dengan perwakilan RedHat Indonesia ?

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, semoga ada
rekan-rekan lainnya yang bisa urun saran, ataupun lainnya.

terima kasih dan salam
++ pit ++

On Wed, 14 Oct 2009 21:53:11 +0700
redmouse internet cafe <redmouse....@gmail.com> wrote:

> Saya berpendapat bahwa salah satu elemen yang cukup sukses
> memasyarakatkan linux dan open source adalah warnet linux. Setelah
> memasuki tahun ke-4 menggeluti warnet linux, saya melihat user yang
> datang dan menggunakan jasa warnet linux, secara langsung atau tidak
> mereka telah di kenalkan linux dan open source. Kalau elemen yang lain
> berusaha mendatangkan atau mengenalkan orang untuk mengenalkan linux,
> atau elemen yang lain mendatangi baik secara personal atau organisasi
> maka dengan warnet linux cukup "duduk" dan masyarakat datang sendiri
> [...]

---
Prianggada Indra Tanaya <pitana...@_linuxmail.org>
Using Claws Mail 3.3.1 @ Ubuntu/Kubuntu Linux v8.10
Registered Linux User #331656 <counter.li.org>