On 10/19/09, Haris <ahmadharis1...@gmail.com> wrote:
> Salam,
>
> Saya mohon sharing dari teman-teman semua, terutama yang pernah
> implementasi di daerah terpencil. :)
>
> Lebih banyak manakah porsinya dalam memberikan pelatihan Komputer
> Dasar/Perkantoran atau Pelatihan Internet di daerah yang kurang sarana
> dan prasarana komputernya.

Kalau untuk kantoran (pemerintah) perbanyak latihan openoffice pak
(utamanya excel dan word), cara menyimpan file (dilinux agak beda
direktorinya), kalau yang lain seperti internet dan multimedia,
biasanya langsung bisa sendiri (tanpa perlu pelatihan).

> Untuk informasi Akses internet ADSL hanya tercakup dalam radius 5 KM
> dari pusat kota.
>
> Rencana implementasinya menggunakan Linux dan Open Soure Software.

Di kota kami juga baru launching speedy tgl 17 oktober yg lalu, dan
kantor langsung mesan. Alhamdulillah sekarang saya sudah online pakai
speedy, biasanya pakai pulsa sendiri telkomselflash :). Dan karena
tidak koneksi ke internet, proses migrasi jadi lebih lama.

Dengan adanya internet bisa jadi bahan untuk sosialisasi linux juga ke
pegawai pemda. Ex: ga bisa connect ke internet kecuali os nya linux
:).

> Terima Kasih.

Waode Rahmawaktu
*Dukung Program Indonesia Goes Open Source- http://igos.or.id*
Free Open Source Software - Solusi tepat, murah, handal dan tanpa
virus untuk Komputer Anda!