2010/12/30 Masim "Vavai" Sugianto <va...@vavai.com>:

> Untuk memudahkan akses ke server mirror ini, awalnya saya menggunakan
> sub domain server.vavai.com, namun  mengingat server ini merupakan
> server hasil donasi “seluruh rakyat Indonesia”, saya merasa akan “too
> egotistical” jika saya menggunakan nama tersebut. Sempat berpikir
> untuk menggunakan salah satu nama khas Indonesia, akhirnya saya
> memutuskan untuk menamakannya mirror.linux.or.id [4]. Linux.or.id
> adalah nama domain Komunitas Linux Indonesia jadi pikir saya cukup pas
> jika nama server inipun merujuk pada nama tersebut.

selamat mas vavai..

sekedar saran, kalau bisa struktur direktori file2 yg ada disamain dg
struktur direktori aslinya supaya gampang andai mau ganti ke
mirror.linux.or.id setelah tau URL asli.

misalnya kalau saya mau download virtualbox dari virtualbox.org, saya
dikasih URL
http://download.virtualbox.org/virtualbox/4.0.0/virtualbox-4.0_4.0.0-69151~Ubuntu~lucid_amd64.deb

saya akan merasa sangat dipermudah jika saya hanya perlu mengganti
bagian awal (bahkan hostname saja) dari URL tsb menjadi
http://mirror.linux.or.id/virtualbox/4.0.0/virtualbox-4.0_4.0.0-69151~Ubuntu~lucid_amd64.deb
untuk mendownload file yg sama dari mirror.linux.or.id.

--
Fajran Iman Rusadi-
http://fajran.web.id http://dahsy.at