> keliru. LWP::UserAgent adalah web client library,
> bukan buat detect browser. kalo di PHP mungkin
> fungsi fopen() bisa sedikit mengobati... :)

Ya benar, maksud saya kita bisa send query ke web server, bisa pakai
method GET, POST, dan HEAD, jadi bukannya detect browser.
LWP::UserAgent milik perl sangat bagus dalam menanganinya. Saya
pingin tau di PHP ada nggak yang seperti LWP ini (saya belum
temukan).

fopen milik PHP kayaknya bisa ya, caranya gimana? Misal : saya pingin akses
program daftar.pl di www.dot.com dg parameter id=1, nama=Ali.
Apa bisa nama filenya diisi dg
http://www.dot.com/daftar.pl?id=1&nama=Ali

Bagaimana caranya kalo pakai method POST atau HEAD?

Saya ingin gunakan method HEAD (biar cepat) untuk buat fasilitas cek broken
link. Ada saran? Atau biar mudahnya pakai Perl saja ya, trus PHP akan
panggil prog.nya pakai perintah system() atau PassThru() ..

Terima kasih.

^_^

Dody