Yeah, here we go with fender parts,
you bisa dapat informasi dari importirnya langsung, PT Citra Intirama, atau ke shop nya symphony di taman anggrek mal, mengenai harga kalo fender atau gibson genuine parts  menurut pendapat saya bukan mahal, akan tetapi you membeli quality , jadi kalo you sudah pernah tau retail price nya di web nya fender, nah harga di indonesia nggak jauh bedanya
daripada membeli non fender parts
Saya ada beberapa replika strat yg saya bikin sendiri dg menggunakan genuine parts dr fender, and they works great, stay in tune too, also sounds good
pernah juga saya coba dg buatan korea atau china, they all sucks man, you better believe it

beebop <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

to mr. deneve...
mw tanya...kalo mw cari guitar parts fender itu di mana ya yg lengkap
dan gak terlalu mahal...saya lagi cari head machine vintage fender
strat juga brigde vintage nya...juga utk strat...ya kalo ga ada yg
original apa ada yang merk lain... :)

dan juga utk cari baut saddle yg pake kunci L...utk fender usa itu di
mana ya...guitar sy udah pada retak2 kemakan umur kali ya....sy udh
cari tapi masih aja gak cocok ukurannya....
- jgn sembarangan pake kunci L, karena ukuran pada fender parts menggunakan satuan inchi, jadi apabila kita menggunakan kunci L yg metric (mm) akan berakibat bautnya rusak di kepalanya

kejadian ini sering saya jumpai pada pemilik2 strat yg kuno2, nah kalo beli fender kan ada dilengkapi kunci L nya , jangan pake other deh

trus kalo warna paint guitar body kita ganti atau kita re-paint apa ada
pengaruh utk suara???saya tertarik utk ganti warna guitar saya...

as long as we use the same nitrocellulose system yg digunakan fender sampai hari ini maka pengaruh ke suara tidak ada, kecuali kalo ketebalan nya over

sy ada
pengalaman ganti pickup guard eleven hole yg white terbuat dr
plastik(original)...saya ganti ama yg color chrome...terbuat dr
metal...dan ini juga original fender....ternyata suara nya jadi
berubah...low nya agak berkurang...jadi serba salah...hehhehe...mw gaya
malah jadi ngeselin....hehehe...tapi liat guitar nya jadi keren sih....

hehehehe.........umumnya semua gitaris daya khayalnya tinggi, sangat manusiawi dan itu cermin kreativitas, memang gitarnya jadi keren, tapi/but, kalo suaranya you tidak suka maka dg sendirinya people yg dengerin you punya licks/playing juga akan tidak nyaman dan sakit telinga,

jadi first thing first develop your palying and sound together, for the guitar lets talk about it then

okay thats is for now
thx...utk tips nya....mr geneve