Rekan-rekan,
last weekend gw menyambangi salah satu toko besar penjual fender di mal taman anggrek, disitu gw coba strato brown sunburst MIM (4jt-an price list), fender USA std california corona (terlihat di plate antara body dan neck di belakang gitar) seharga 9jt-an (price list) dan fender seharga 12jt-an (price list - dan gak tau serie apa). Semua gitar tsb dicoba di ampli Marshall 15 watt (tanpa built-in effect) dan Fender (dengan built-in effect).

Hasil:
sound quality - MIM memang agak kotor ya? clarity per string-nya tidak terlalu terdengar (alias tercampur/terdistorsi), beda sekali dengan fender 9jt or 12jt an (price list).

komponen - woodneck nya MIM sangat putih dan finishing nya biasa aja (hal ini gw jumpai pula di gitar Ibanez RG1550 MIJ yg mrpkn salah satu top of d line yg gw temui di toko2x kmaren, reissued dari RG550). sdangkan fender USA memiliki kayu coklat dng finishing yg sangat baik, begitu pula dengan tombol tuner dan bridge (tremolo) nya sangat baik dan berbeda dgn komponen fender MIM

nah u/ MIM vs Highway, komponen masih sedikit lebih baik highway dibanding MIM, especially dari sisi woodneck, sedangkan tombol tuner nya gak terlalu jauh beda, tapi bridge tremolo nya lebih baik dibanding MIM.

Tetapi yg gw sayangkan adalah suara-nya gw gak bisa beda-in antara highway dgn MIM, hal ini disebabkan gak ada satu toko yg memiliki 2 barang ini shg gak bisa dicoba dlm waktu yg bersamaan. Dan u/ highway, warna body nya sangatlah kurang, terlalu pucet dan pilihannya hanya biru dan merah saja (highway banyak dijual di toko2x musik, kmaren terlihat di MG dan Pasaraya).

gw jadi bingung neh, takutnya si highway cuma salah satu produk USA yg skali2x aja terus menghilang di kegelapan malam, sdngkan std strato MIM akan terus berlanjut hingga nanti (tapi mungkin gw jg salah neh)

dan gw jg ditawarin fender American California Strato seharga 6jt-an berwarna brown sunburst (my fav.color) tapi blum liat barangnya, apa rekan2x bisa kasih ulasan sedikit nih?

Sorry to bother you guys, lagi ngebet punya strato tapi bingung pilih yg mana......
kalo USA punya memang caem, tapi gw musti nabung dulu u/ punya barang semahal itu....hiks:(
mohon saran/advice/kritik dari rekans semua.

thanks sebelumnya,
aji.

Kirim email ke