> gwa juga pake SB live skarang tapi banyak ga
> compatible sama software
> tertentu terutama masalah ASIO.
> kaya sama logic,nuendo trus kal sama reason
> latencynya ga bisa pas masih ada
> delay brapa ms gitu deh.

+ Gue pakai Cakewalk, ngga pernah ada masalah sih.
Masalah latency, latency dimana nih..?? apakah :
- Saat pakai FX real-time, jadi telat..?
- Saat take recording, trus ngga sinkron (di tempo)..?
- Atau lainnya..?

Latency adalah hal yg pasti ada dalam setiap proses,
makin baik kualitas soundcard memang makin minim
latency -nya.
Yang jelas, makin baik kualitas = makin minim latency
= makin besar cost -nya.. :)

Jadi kita optimalin yang ada, itu solusi terbaik.

> kalo SB yg platinum tuh gimana ya soalnya kan kaya
> MIA tuh 24 bit murni trus
> sampling ratenya 96kHz kalo ga salah yah, nah kalo
> SB platinum tuh sebanding
> ga.soalnya harganya jauh lebih murah, ato merek2
> laen kaya produknya Maudio
> ato apa yg laen lupa lah yg harganya dibawah MIA?

+ Tul, banyak review yang bilang, SB platinum memang
sangat bagus (maksudnya dengan harga 'segitu').

> kalo input sih gwa dari mixer semua,baru LRnya mixer
> ke soundcard

+ Tul juga. Tapi perlu di inget, beberapa mixer ada yg
kualitasnya kurang baik (noise, hum, dsb).
Well, minimum kalo kita liat level noise-nya di
level-indikator nuendo atau cakewalk menunjuk dibawah
53dB, itu udah lumayan koq.
Sekedar mengingatkan, mixer dengan kualitas sangat
bagus-pun, bila di kasih inputan mic jelek/murah, ya
tetep aja resultnya kurang baik. Karena source nya ya
dari mic itu.
Makanya gue tekanin, optimalin aja dulu yg ada. Supaya
ngga kaya kasus 'rem-cakram motor untuk sepeda-mini'
tadi.

Salam,

Ditto SR