buat mas andre dan sentot....

kemarin sudah aku pasang pickup Dimarzio YJM-nya di
neck position.
Teknisnya begini,
ada 4 kabel yaitu putih,hitam,merah,ijo + 1 kawat
telanjang (bare wire)
kabel putih dan hitam aku solder ujungnya(disambung)
dan ngga di sambung
kemana-mana lg. kabel merah sbg hot dan dihubungkan ke
switch selector
no.3 (5 way selector), sedangkan kabel ijo & bare wire
disambung dan masuk
ke ground di bawah potensio volume.

hasilnya:
bunyi, suaranya balance sama pickup bawaan lainnya.
tapi pada waktu stanby (not ga dimainkan dan senar
gitar ga ada yg
disentuh),terutama pas pake distorsi ada suara/noise
"nggggeeenggggggg"
campur "cccrrreeeekkkk",tapi begitu disentuh besinya
pake tangan entah
itu termolonya, entah salah satu senarnya, entah jack
inputnya langsung diem.

suara bising td hanya untuk neck position aja, untuk
switch 1-4 (dari
bridge sampai kombinasi middle neck) silent aja kok.

nah ini gejala apa ya???  apa ada ground yg salah???
apa ada solderan
yg kurang sempurna...

sbg catatan: krn ada 2 kabel pickup yg kurang panjang
(kabel merah & ijo)
maka aku sambung pake kabel biasa. apa ada pengaruhnya
ya??

satu lg pertanyaan, 6 besi magnetic di pickup itu ga
bisa diatur tingginya
ya??? soalnya magnetic utk senar 1 & 2 rata dg bodi
pickupnya, jadi kalo
senar 1,2 dipetik, sustainnya ga begitu panjang (ilang
tiba-tiba, spt kalo
pasang senar terlalu rendah itu lho)??

what's wrong... please help me...

anyway thx....