Title: Tentang Cukai thd Kaset dll......

FYI.

-----Original Message-----
From: Armand Maulana [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Wednesday, July 21, 2004 9:36 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [musik_indonesia] Tentang Cukai thd Kaset dll......

Halo Teman 2x....
Saya cuma mau menyampaikan berita yang sangat 2x ngak sedap, ngak
bagus, ngak terhormat dll yg bikin kita BT abis aja deh.....
Kemarin saya salah satu mahluk pelaku yg ada di dunia Musik Indonesia
yang dtg ke meeting yg diadakan ama wakil dari seluruh Major Label Di
Indonesia dan ASIRI dan AMARI dan ASARI........
Entah kenapa tiba 2x ada beberapa "oknum" yg ingin menerapkan Cukai thd
Kaset, CD, VCD, DVD dsb......(mungkin sebagian disini tmn 2x udah baca
dibeberapa media.......)
Dan orang yg menghembuskan ini gw yakin seyakin yakinnya adalah
perbuatan orang 2x yg udah NGAK PRODUKTIF LAGI di dunia musik Indonesia
, udah ngak dipandang lagi sebagai insan musik lagi dan tidak memiliki
lagi rasa kultur budaya yg akhirnya cuma mikirin gmn caranya gw dpt
duit dari orang lain dan gampang.....

Pertama yg saya tau mengenai Cukai adalah di kata Hukum yg benarnya
adalah " BENDA YG DIKENAKAN CUKAI ADALAH BENDA YG DIBATASI PEREDARANNYA
DLM ARTI KATA ADA HUBUNGANNYA DGN KESEHATAN DLL CONTOH ROKOK DAN
MINUMAN BERALKOHOL......"
Orang bodoh dan sangat 2x goblok aja kalo Kaset dsb disamakan dgn
kategori benda 2x diatas......

Kedua yg saya tau juga "TIDAK ADA DI SEMUA NEGARA BERDAULAT ADA BENDA
YG DIKENAKAN PAJAK GANDA...."
Yg kita tau kaset dan CD kita udah dikenakan PPN ( yg saya tau pun ini
cuma terjadi Di Indonesia negara tercinta ini yg mengharuskan para
perusahaan industri musik membeli duluan secara cast money PPN tersebut
SEBELUM kaset dan CD itu release di pasaran......hebat yah dan bin
ajaib abisssssss.......)
Nah sekarang dikenakan lagi CUKAI......is this clever move, dumb or
what guys......c'mon......

Yg diatas mungkin yg saya kemukakan dari sisi yg agak teoritis dan ada
pasal hukumnya......Nah skr yg logikanya.....guys.....
Kita tau semua kaset Indonesia skr harganya sekitar Rp 17.000-19.000
dan CD Rp 35.000.......kalo diberlakukannya Cukai tadi itu kemarin
orang Label udah ngitung jadi sekitar kaset Rp 30.000 an trus CD Rp
65.000......
HALOOOOOOO.......apa ngak tambah ancur tuh kaset dsbnya
dibajakin.....nah sekarang aja yg harganya segitu udah ancur ancuran
apalagi kalo hrgnya ditambah lagi......
Semakin bahagialah para cukong 2x pembajak disini......

Dan yg mengerikannya lagi dan lucu sekali, DPR udah mau mensahkan UU
ini di Januari 2005 dan gosip diluaran orang 2x tuh udah ngomong ini
bakal terjadi....
Padahal dasar hukumnya aja blm ada trus udah mau disahkan...ajaib bgt
yah.....
Pada saat ditanya ke DPR ama wakil dari Musik dan 5 organisasi yg
bergerak di bidang lain selain kaset tapi berhubungan......katanya ada
satu organisasi yg mengatasnamakan artis 2x seluruh Indonesia
menyatakan setuju dgn pemberlakuan ini dan setelah dikonfirmasi
organisasi tersebut anggotanya kagak ada alias BODONG......jek........
Dan dgn gampangnya ada salah satu staff entah darimana gw lupa lagi
tapi ntar berita akuratnya gw ksh tau lagi yg tentunya dekat dgn DPR
lsg dtg ke Komisi DPR yg menangani masalah RAPBN dan memberitakan
perihal ini atas dasar dari organisasi tadi dan yg terjadi adalah
katanya Januari 2005 mau disahkan........HALOOOOOO
LAGIIIIIII.......c'mon guys......weak up........weak up.......
Yang mau diancurkan ini adalah kultur dan industri BUDAYA di
Indonesia........guys.........
Kita tau semua FILM Indonesia sudah pernah hancur dan sekarang mulai
bangkit lagi itupun karena jajaran filmmaker Underground yg muncul yg
akhirnya bangkitlah lagi Film Indonesia tapi coba kalo ngak ada yg
memulai.....mati trus......man.....dan asli sangat 2x susah sekali
tupun bangkitnya dan itupun masih ngak ada respect dari pemerintahan
kita ......dude.......

Dan jgn salah guys.....gw yakin seyakin yakinnya kaset indie yg ampe
skr kagak pake PPN, Indie Industri akan dikejar abis-abisan jugadan
dikenakan Bea Cukai......iya ngak......you know kan ...manusia....,
kalo yg menghasilkan duit....akan dikejar ampe ke ujung
dunia.....guys.....

Atas fakta diatas kemaren saya dari GIGI, Abdee dari Slank, Piyu dari
Padi, Duta dari SO7, Jikun dari /rif, anak 2x WARNA, Audy, anak 2x Naif
udah ngomong ama gw, Glen itu sebagian yg baru kehubungin ( dan semua
artis di Indonesia yg kita hubungi semuanya dan gw janji mau jadi
penghubung ke semua mahluk insan seni di Indonesia) kemarin akhirnya
berembug dgn berbagai instansi yg terkait akan mengadakan gathering
berikut jumpa pers besar pada hari yg sama yg Insya Allah akan diadakan
secepatnya setelah data 2x akurat udah terkumpul dan semua artis udah
di hubungin....

Hanya satu yg akan menyelamatkan ini semua tapi kayaknya masih jauh dan
mimpi kali yah......yaitu.......
POLITICAL WILL & POLITICAL ACTION from our GOVERMENT.......

MAKA DARI ITU SEMUA " BARANGSIAPA YANG MEMANG MERASA SAYANG DAN CINTA
AKAN KULTUR BUDAYA INDONESIA".......kita semua butuh dukungan anda 2x
semua disini......guys.......
Siapa lagi kalo bukan kita yg nyelametin Kultur kita sendiri.....
Dan gw janji akan gw kasih tau tgl Gatheringnya ke teman 2x semua kalo
udah pasti.....semakin byk yang ngedukung semakin bagus dan Insya Allah
akan terselamatkan sedikit...lah..... Kultur Budaya kita yg memang udah
ancu ancuran ini,,,,,,,

Kirim email ke