Title: menghilangkan noise....
Hey Wahyu, kalo pake efek Noise Supressor seperti Boss NS-2 bisa ga?

Johann
----- Original Message -----
Sent: Tuesday, October 05, 2004 8:25 AM
Subject: RE: [GITARIS.COM] menghilangkan noise....

Hallo Ari,
di jababeka ya...deket bgt ma gue :)

Noise bisa dari PC, kabel Gitar, mixer (kalo pake), soundcard PC dan gitar lo sendiri.
Noise dari source kayak gitu rada susah di hilangin. satu2nya cara ya ganti dg alat yg noisenya sedikit. Ada sih proses denoiser di wavelab, cubase, sonar dll. tapi setelah proses yg ada malah hasilnya kurang 'warm' ...di jamin deh.
Dulu gue juga gitu, trus gue ganti kabel dg yg customize di glodok...lumayan...murah dan noisenya dikiiiiiiiit bgt.
Trus ganti soundcard ma mixer yg lumayan. Kalo pake soundcard onboard jangan harap bisa ngilangin noise, hum dan clipping yg di bawa deh...mending ganti s/c yg outboard sekalian. yang mur-mer kayak SB audigy juga ok, walopun gak recommend buat industri recording...tapi buat demo mah..lumayan lah.

Space harddisk yg hemat seberapa nih ? soalnya kalo di proses recording via software itu 1 menit = 10 mb setelah di render jadi *.wav file. kalo di kompress ke mp3 jadi 1/10nya. alias 1 mb.
Yaaa..emang mau gak mau sediain HDD yg gede.

Ri, kapan2 ketemuan boleh nih...kantor kita deket khan. :)

Mudah2an membantu ya...
Cheers..
[Moio]