From: GMaker [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, December 22, 2004 4:41 PM
To: list@gitaris.com
Subject: Re: [GITARIS.COM] Local Luthier

***********-***********

Dear All....

setuju banget bung toien...100%. sejauh ini, kebanyakan kita sudah puas
hanya
dengan jadi peniru...meniru vai, satriani, gilbert dll. bahkan kita juga
(sampai2) meniru gitar2 mereka...padahal jelas2 skill, playability dan
penjiwaan tidak akan bisa ditiru....mungkin kita bisa mempelajari teknik yg
sama...tapi tidak akan bisa 'menjadi sama'...

mungkin, yg harus dibangkitkan adalah rasa percaya diri kita, supaya berani
bermain sebagai diri sendiri, dengan (mungkin) instrument likal yg kita
disain
sendiri...bukankah akan menghasilkan tone/ karakter yg unik???  kita tidak
akan
menjadi besar hanya dengan menjadi peniru....(menurut gw lho... hehehe...dan
gw
menghargai pendapat setiap orang  =)  )

gw sendiri saat ini...(dengan bangga =) )  menggunakan 3 buah guitar lokal,
semua buatan Zianturi guitar di yogya..n menurut gw gitar2 ini...
menyediakan
apa yg gw cari dari sebuah gitar...TONE, TONE dan TONE!!....jauh lebih baik
dibanding merk2 bule yg pernah gw pakai (dari 3jtan - 35 jt-an)...
so  buat apa jadi peniru????

majulah INDONESIA......

regards

BW

ps : guys...cuma pengen share my opinion....no hurt feeling ok??  peace....

--- "T. Bernadhie Radix" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> Local luthiers tuh bagus-bagus kok. Kitanya justru yg sering maksa mereka
> jadi susah maju. Paling banyak adalah karena sering pesan custom tapi
> mbajak..malsuin merek n model gitar top (sekarang udah mulai banyak yg gak

> mau ngerjain beginian).
>
> Jarang ada gitaris pro yg mau pake produk lokal dlm penampilan pro. Jujur
> aja, menurut gue sendiri Ridho terlalu berani untuk make produk lokal
> dipanggung sebesar SLANK. Juga Eet Syahrani. Yg grogi justru gua sendiri
!!
> Bangga memang, tapi grogi n takutnya ratusan kali lebih besar!
Alhamdulialh