Huehue thx banget neh sarannya ntar malem gua coba yang saran kencengin
truss rod dulu deh dix.... hehehe sekalian eksperimen... thx banget yah
sarannya... nanti gua kasih tau hasilnya kalo dah dicoba

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of T. Bernadhie Radix
Sent: Thursday, March 10, 2005 9:13 PM
To: list@gitaris.com
Subject: RE: [GITARIS.COM] string

Hallo Herfin,
Ya, itu fret buzz. Kemungkinan neck bengkok, coba cek dgn cara tekan snar
difret 1 & 22, intip dibawah fret 7 - 8, hrsnya ada jarak dikiit (setebal
kertas) jgn lebih atau nempel. Kalau lebih, kencengin truss rod, 1/4 putaran

aja, trus periksa lagi.
Kemungkinan 2 setting tinggi bridge di snar bass kerendahan,jarak standar
bawah senar 6 di fret 12 sekitar 3/32 inch ( 3 strip), set aja naik
turunnya.
Soal seteman rendah yg diadjust jgn bridgenya, tapi per belakang. kalau mau
floating, mesti imbang antara tarikan senar dgn tarikan per, kalau mau down
aja ya kencengin aja pernya tapi mesti adjust ketinggian bridge.

Kalau masih buzz juga,mungkin ketinggian fret yg gak rata. Mesti diratain,
ini mah kerjaannya professional. Jgn dikerjakan sendiri, ntar malah mumet...