Sent: Friday, September 16, 2005 3:54 PM
Subject: [GITARIS.COM] Recording equipment list

Wah bagus kalo kamu berminat coba main todong ampli. Ga repot sebtulnya dan bisa lebih murah. Yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

-          PC.

-          Adobe Audition atau software lain sejenis. Ada 2 pilihan, mau murah atau mahal. Yang murah itu bajakan, di mal ambassador sini seharga 25 ribu. Kalau yang mahal versi asli, harganya 3 juta. Ya, kamu bisa tentukan yang mana yang terbaik sesuai dengan kemampuan kantong dan kesadaran HaKI ;)

-          Mikrfon Behringer XM1800S, seharga Rp. 300 ribu (dapat 3 sekaligus).

-          Pre amp Berhringer MIC 100 seharga 400 ribu, atau Behringer Ultra Gain MIC 2200, seharga 1 juta. Dua-duanya udah cukup memadai, hanya yang Ultra Gain bisa pake 2 mik sekaligus dan menggunakan tabung 12AX7.

-          Kabel mik secukup nya, kira2 seharga 100 ribu.

Kalau mau beli Behringer, beli aja langsung ke distributor resmi nya Tiga Negeri di Pondok Indah dekat rumah sakit. Nama sales nya Dani, telp. 7507148. Jangan ke Glodok, ga terjamin.

Aku belum menemukan merek lain yang menawarkan kualitas memadai denganharga terjangkau seperti Behringer ini.

Jadi investasi untuk recording todong, bisa ditekan hingga 800 ribu, dan kamu udah dapat hasil yang memadai.

Semoga sukses merekam.

Johann