Guys kalo dilihat di forum gitaris.com banyak orang yang meragukan
gitar buatan lokal padahal menurut gue sudah banyak gitar yang bagus
dibuat di Indonesia.

Sebaliknya sekarang ini gitar yang import banyak sekali masuk ke
Indonesia baik buatan China ataupun India.   Mulai dari merek terkenal
seperti Ibanez , Jackson India (sedih gue :-(  I'm a Jackson lover why
India why ....? hehehehe),  Ephiphone, Greetch.   Maupun merek-merek
kurang ternama seperti J&D, Rockson, Gillmore, LA Music dll

Di Indonesia sendiri sudah banyak gitar bagus baik yang menggunakan
merek terkenal seperti washburn, Cort, Ibanez Gio, Yamaha, Squire
ataupun yang mengusung brand sendiri seperti Marlique dan Stephalen

Dan menurut gue buatannya lumayan oke, beberapa cenderung diatas
rata-rata.   Sebenarnya apa yach yang bikin teman-teman kita banyak
yang ragu pada gitar lokal padahal buatan cukup oke, dalam beberapa
kasus ada yang memilih guitar import yang jelas-jelas mutunya kalah
dengan alasan karena import.   Segitu jelekkah gitar buatan bangsa
kita.   Ataukah selera aja?

Any comment?  Thanks