From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Agus Ramadona
Sent: 06 Agustus 2006 15:20
To: list@gitaris.com
Subject: [Gitaris.com] Mix Down biar hasilnya ga pecah

Rekan,
Saya menggunakan Notebook dengan Built in Soundcard Realtek AC97,saya bikin
backing track dengan Fruitty Loop, yang saya buat hanya Drum dan Bassnya
saja lalu saya export ke MP3, lalu saya edit menggunakan Steinberg
Nuendo,dengan Steinberg Nuendo juga saya langsung take Guitar dan Vokal,
namun sangat sulit sekali melakukan setting balancing untuk tiap materi baik
Vocal, Guitar, Bass dan Drum...udah set Pan kiri...Pan Kanan...tetap saja
hasilnya agak pecah...atau ada yg tenggelam (suara Cymbals dan Hihat paling
sering)...setelah saya Mixdown hasilnya memang sangat tidak layak...karena
agak pecah dan definisi suara perangkat music jadi tidak jelas....

Apakah masalah saya ada pada Soundcard..? kalo iya SOundcard apa yang punya
High Definition yang bagus untuk digital Recording...? namun harga
terjangkau...(hehe)..

Mohon pencerahan..

thanks,
chole