Untuk JL,

Membaca terjemahan anda, saya kaakan bahwa saya menetujui dan juga tidak
menyetujui isi dari artikel yang anda terjemahkan tersebut.
Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa praktek Fang Shen ini sejak dulu juga
telah memicu pro dan kontra antara yang mendukung dan yang menentang
praktek Fang Shen tersebut.
Sebagai moderator dari milis MABINDO yang menyelenggarakan praktek Fang
Shen, perlu kami jelaskan disini bahwa sebelum melaksanakan Fang Shen kami
telah melakukan survey ke lokasi tempat dimana kami akan melepas binatang
yang kami beli dari pasar tersebut. Dan kebetulan, lokasi Tanjung Burung
kami dapatkan dari seorang teman yang juga bersama ibunya dan
anggota-anggota Tzu Chi lainnya sering melaksanakan Fang Shen dilokasi
ini.
Adalah sah-sah saja, bila ada rekan-rekan di MABINDO yang senang
melaksanakan praktek Fang Shen ini, dan adalah sah-sah juga bila ada
rekan-rekan di MABINDO yang anti terhadap kegiatan Fang Shen ini. Belut
dan lele yang dijual dipasar ini, kalaupun tidak ada praktisi Fang Shen
yang membeli, tetap saja lele dan belut tersebut di jual di pasar. Jadi,
adalah tidak benar memakai semboyan, bila pembelian berhenti, maka
penjualan juga akan terhenti. Anda mengerti apa yang saya maksudkan?
Saya mengagumi kepintaran anda menterjemahkan banyak artikel maupun
buku-buku Buddhis kedalam bahasa Indonesia, tapi untuk kasus ini, dari
sekian banyak artikel di website tempat artikel ini dipublikasikan,
mengapa hanya artikel ini yang anda terjemahkan???? Apakah anda bermaksud
menularkan pandangan anda yang mungkin saja anti Fang Shen ke rekan-rekan
yang lain? Banyak sekali artikel-artikel Buddhis di website tersebut yang
lebih berguna saya kira untuk anda terjemahkan dan bagikan kepada
rekan-rekan di sini.

Terima kasih

Francis

> Dear Bro Willy,
>
> Sekuntum teratai untuk anda, seorang calon Buddha.
>
> Ini adalah artikel yang saya terjemahkan, jadi bukan tulisan saya.
>
> Tapi saya terjemahkan karena sependapat dengan pesan yang mau disampaikan
> penulisnya.
>
> Umat Buddha sering kali menepuk dada, membanggakan bahwa ajaran Buddha
> adalah yang paling rasional tapi pada praktiknya berapa banyak dari kita
> yang "mengklaim" diri sebagai Buddhis yang hampir mirip dengan
> (mohon maaf)"ternak" yang sedang digiring rame2 (oleh siapa saja
> [...]

Would you Help a Child in need?
It is easier than you think.
Click Here to meet a Child you can help.
http://us.click.yahoo.com/sTR6_D/I_qJAA/i1hLAA/b0VolB/TM