Saudaraku yang terkasih Brianz Liu,

Pendeta indo hampir semua yang pernah di lihat tidak ada yang mempunyai mata
bathin bisa melihat makhluk alam atas, banyak yang mengaku dulunya bisa
lihat sun go kong, makhluk ini, makhluk itu, tetapi semua itu bukan benar.
Mengenai pendeta Eku Hidayat, saudaraku Brianz Liu punya photo atau
alamatnya atau Tony Daud???  Hanya ingin memastikan spiritualitasnya.

Terima kasih saudaraku Brianz Liu, jikalau mau mempelajari Dhamma dengan
baik dan benar untuk mencari sumber yang benar asalnya, ibarat seseorang
berlayar tanyalah pada nakodanya jangan bertanya dari penumpang yang tidak
tau pasti arahnya.
Jadikanlah Dhamma itu sebagai tuntunan kehidupan keseharian untuk menjadi
lebih bijaksana.

AKU yang dimaksud disini adalah KEPEMILIKAN, KEEGOISMEAN, KESERAKAHAN,
KEBENCIAN, KEBODOHAN.
Bila kita memegang sesuatu yang kita anggap ini milik kita, maka orang
tersebut akibat kebodohannya menjadi melekat, menganggap miliku yang
terbaik, menganggap miliku yang terunggul, sehingga orang tersebut menjadi
penuh dengan kebencian terhadap milik orang lain, timbul rasa kesal terhadap
milik orang lain.
Sesungguhnya orang bijaksana meninggalkan sang AKU didalam pencarian
spiritualitasnya.
AKU lah sumber keterjeratan
AKU lah sumber kehancuran
AKU lah sumber penderitaan

Peningkatan spiritualitas seseorang tercermin dari tutur katanya,
kebijaksanaanya, tindak tanduknya, pikirannya, pandangannya semua ditujukan
pada pengembangan dan kemajuan bathin.
Sila atau vinaya akan dipegang kokoh oleh para bijaksana, Bathinnya tidak
lagi terikat oleh hal-hal duniawi, bahinnya bebas ibarat burung terbang di
angkasa yang tidak ditemukan penghalang kemana pun pergi. Konsentrasi,
perhatian, daya upaya dan pikirannya selalu diarahkan ke pembebasan.
Inilah yang dipuji oleh para bijaksana.

Semoga Semua makhluk hidup berbahagia.
Salam Metta selalu,
Akwang