Pahlawan Dharma

Banyak biksu/biksuni murid dari Ashin Jinarakkhita berjasa besar, tapi nyaris
tak terdengar.

Misalnya saya pernah dengar cerita B.Dharmavimala Thera, di Palembang terdapat
bikuni hebat. Kalau saya tak salah, beliau adalah almahumahYA Bhiksuni Dharma
Bodhi Mahatheri(Teng Sim She).

Konon, sebelum meninggal YA Bhiksuni Dharma Bodhi Mahatheri(Teng Sim She)
telepon dari Palembang ke gurunya di Lembah Cipendawa,Pacet. Namun sayang, guru
terkasihnya Sayadaw dari Lembah Cipendawa Ashin Jinarakkhita tak di tempat,
sehingga YA Bhiksuni Dharma Bodhi Mahatheri(Teng Sim She) hanya meninggalkan
pesan `mau pamit' untuk gurunya.

Usai telepon ke Lembah Cipendawa, beliau bermeditasi dan meninggal dalam posisi
meditasi. Setelah dikremasi terdapat relik berupa telinga beliau.

Satu alasan mengapa saat ini banyak terdapat devoter luar biasa dari Jambi dan
Palembang, tentu tak lepas dari kharisma beliau yang bertugas di dua wilayah
ini saat itu.

Kalau saya tak salah, waktu kecil sempat mencicipi kue yang ditawarkan beliau
saat diajak mama berkunjung ke kuti beliau di Vihara Sakyakirti Jambi.

Sayangnya, kini saat search: YA Bhiksuni Dharma Bodhi Mahatheri(Teng Sim She)
di google, saya tak mendapat info apa-apa.

Tak kenal maka tak sayang, saya juga akan melist biksu/biksuni luar biasa murid
dari Ashin Jinarakkhita, adakah yang bisa membantu?

   1. YA Bhiksuni Dharma Bodhi Mahatheri(Teng Sim She)
   2. …..

Sumber: harpin.wordpress.com

Kirim email ke