Btw, tahu apartemen teluk Intan ga.sebelum masuk apartemen teluk intan
vhrnya..

Thx,
Wilian

From: Mr_Five WenZ [mailto:five...@gmail.com]
Sent: Monday, August 24, 2009 12:03 PM
To: MABINDO@yahoogroups.com
Subject: Re: [MABINDO] Bulan Puasa butuh banyak pendonor darah

hmmm.... teluk gong utara di mana ya?
*ndak mudeng area utara/barat*

konyol amir, kemaren di ekayana niat mau donor, udah isi formulir, cek
HB, timbang berat, pas tensi katanya ga lulus cuma 90/70
padahal boboQ dah puas amir dari jam 05.00 sampe 11.00
pernah sekali donor tensi 110/80 padahal boboQ cuma 2 jam
setelah donor ditolak, mulai mikir-2 salah apa ya? apa karena waktu
tensi perut masih kosong?

:D

btw... berat jenis (massa) darah berbeda dengan air, secara logika
darah itu jauh lebih kental dari air dan otomatis berat jenisnya pasti
lebih berat dari air, jadi 1 kg darah harusnya di bawah 1 liter,
paling sekitar 0.8 liter gitu *ini masih asumsi, untuk pastinya
silahkan bertanya pada om gugel...

2009/8/24 Eric Hermanto <eric_lim...@yahoo.com
<mailto:eric_lim_80%40yahoo.com> >:
> Teman-teman
> Kecenderungan di bulan puasa PMI akan membutuhkan stok darah lebih banyak
dari biasanya, hal ini dikarenakan teman kita yang umat muslim akan
menunaikan ibadahnya dengan berpuasa sehingga donor darah cenderung tidak
dilakukan di bulan puasa. Oleh karena itu, saya dengan segala kerendahan
hati mengajak saudara-saudari marilah kita menyumbangkan sedikit darah kita
bagi mereka yang memerlukan.
> [...]
> 2. Dengan menyumbangkan darah kita kepada orang lain, berarti kita secara
tidak langsung telah menolong
>    atau menyelamatkan jiwa orang tersebut
> 3. Ada orang berpendapat bahwa jika kita mendonorkan darah maka kita akan
kekurangan darah, hal ini
>   dirasakan kurang tepat, karena di dalam tubuh manusia terdapat cairan
darah sebanyak 8 % dari berat
>    badan. Katakanlah berat badan seseorang adalah 60 kg, maka cairan darah
yang terdapat ditubuhnya ada
>    8% x 60 kg = 4,8 kg kira-kira 4,8 liter = 4800 cc, jika anda seorang
wanita maka banyaknya darah yang
>    diambil 250 cc berarti hanya 5,2 % dan jika anda seorang pria maka
banyaknya darah yang diambil 350 cc
>    berarti hanya 7,3 % saja. Dan dari pengalaman saya sendiri, di sisa
hari itu saya masih tetap dapat
>    beraktifitas
> 4. Ada orang berpendapat bahwa jika sekali kita mendonorkan darah kita
seolah-olah kita harus terus-menerus
>    mendonorkan darah kita, karena kalau tidak, maka akan menimbulkan
ketidakenakan pada tubuh kita.
>    Menurut hemat saya, kalau kita rutin mendonorkan darah maka ini akan
menjadi kebiasaan yang baik.
>    Bagaimana kalau kita berpikir dari sisi positifnya saja.
> 5. Kebanyakan pendonor baru setelah donor akan mengalami gejala
pusing-pusing, muka pucat. Hal ini
>    dikarenakan pengalaman pertama jadi wajar saja, tetapi menurut saya hal
ini lebih dikarenakan si pendonor
>    baru menciptakan bayangan yang menakutkan tentang donor darah itu. Oleh
karena itu, saya sangat
>    menganjurkan jika anda pendonor baru, anda tidak perlu takut akan donor
darah, bayangkan atau pikirkan
>    saja bahwa dengan menyumbangkan darah anda dapat menolong orang lain.
>
> Demikian sekilas info dari saya tentang pentingnya donor darah, marilah
kita menyumbangkan darah di bulan puasa ini

> Pada hari Minggu, 30 Agustus kami mengadakan acara donor darah di Vihara
Satrya Dharma, Teluk Gong Raya No. 1 dari jam 10-12. Silahkan datang. Kami
tunggu kehadiran anda. Terima Kasih