From: hanry uttamo <hoeyb...@yahoo.com>
Subject: [MABINDO] Trs: [Sahamer] OOT : Siapa Menyangka RA Kartini Vegetarian
Date: Wednesday, 21 April, 2010, 9:43 AM

--- Pada Sel, 20/4/10, Wandy Utomo <wandy_utomo@ conpac.com> menulis:

Dari: Wandy Utomo <wandy_utomo@ conpac.com>
Judul: [Sahamer] OOT : Siapa Menyangka RA Kartini Vegetarian
Kepada: saha...@yahoogroups .com
Tanggal: Selasa, 20 April, 2010, 9:53 PM

http://nasional. kompas.com/ read/2010/ 04/21/08471776/ Siapa.Menyangka.
RA.Kartini. Vegetarian- 3

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tahu RA Kartini vegetarian? Itu tercantum dalam
surat RA Kartini sendiri kepada sahabatnya Ny RM Abendanon-Mandri dan suaminya,
pada 27 Oktober 1902. Saat itu kartini berusia 23 tahun.

Sebagian kutipannya begini, "Kami sekarang pantang makan daging. Sudah lama
kami merencanakan itu, dan bahkan beberapa tahun saya hanya makan tanaman saja
tetapi tidak punya cukup keberanian susila untuk bertahan. Saya masih muda
sekali, masih berusia 14,15 tahun." (kami menunjuk pada Kartini dan adik
adiknya).

Sebagian kutipannya lagi, "Vegetarisme itu doa tanpa kata kepada Yang Maha
Tinggi." Kutipan terakhir inilah yang paling populer di kalangan vegetarian.
"Kartini sudah memahami vegetarian dan bervegetarian, " ujar Chindy Tan, dokter
gigi yang juga
 Koordinator Indonesia Vegetarian Society (IVS) DIY-Jateng, Rabu (21/4/2010).

Best Regards
Wandy Utomo
PT. Conpac - ICT

Kirim email ke