Arti Cinta

Semalam kami berdua berbincang, Istri saya bertanya apa sih sebenarnya
arti cinta dalam keluarga. saya katakan padanya, dalam keluarga arti
Cinta adalah sesuatu yang berat menjadi ringan, yang sulit menjadi
mudah dan yang dibutakan menjadi dilihatkan.

Itulah sebabnya jika dalam keluarga, cinta dilandasi taqwa menghadapi
masalah apapun akan mudah mencari pemecahan masalah.  Taqwa menjamin
output berupa jalan keluar juga sekaligus rizki, "waman yattaqillaha
jaj`al lahu makhraja wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib," Taqwa
artinya berpegang teguh kepada kebenaran ilahiyah dan konsisten
menghindari larangan Alloh SWT,  "imtitsalu awamirihi wa ijtinabu
nawahihi." Secara psikologis takwa adalah aksi moral yang integral,
yakni perilaku yang lahir  dari komitmen nilai moralitas yang dianut
orang beragama.

Jadi, sesulit apapun problem, jika dalam pemecahanya berpijak pada
komitmen taqwa maka jalan keluar maupun jalan masuknya baik, seperti
semangat doa;

"rabbi adkhilni mudkhala shidqin wa akhrijni mukhraja shidqin wa ij`al
li min ladunka sulthanan nashira."

Salam Cinta,
Agussyafii

=======
Tulisan ini dibuat dalam rangka kampanye "Keluargaku, Surgaku"
silahkan kirimkan dukungan dan komentar anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau sms 0888 176 48 72