ok. panjang banget diskusi soal reiki ini. bagaimana kalo saya
buatkan kesimpulan aja dari semua posting anda ? terlepas dari semua
kebingungan yg muncul karena semua opini ini, saya coba simpulkan :

Kesimpulan brewok ttg memahami reiki :

1. belajar..belajar .. belajarrrrrr (dari kang Ayi)- ini adalah
langkah awal.
2. walking the path..bukan cuma knowing the path (dari pak Harry) -
ini selangkah lebih maju dari hanya sekadar belajar dan menjadi tahu.
3. usaha yg optimal, penuh perhatian dan jangan menyerah (dari fey
dharma)
4. semua prana/chi memang disalurkan oleh kita tapi kita hanya
mediator saja (hampir semua pranic/reiki healer di milis ini
mengatakan demikian)
5. unconditional love (dari kang thony) - jangan dilupakan unsur yang
satu ini, karena unconditional love menuntut hilangnya ego -
sang "aku"

kalo semua usaha anda gagal dan masih bingung juga bisa ikuti
saran "sesat" berikut :
6. nyogok (dari Emir Fakhrinaldi)- busett dah!!
7. Beli ijazah reiki palsu (dari kang ayi lagi) hahaha

just kidding :D

kesimpulan saya senada dengan anda ? kalo tidak kemukakan kesimpulan
anda.

Namaste!

Have constructive thoughts, consoling words, compassionate acts.
Peace & enlightenment be yours!

- from guys at Mayapada Prana