Ini adalah jawaban yang saya dapatkan dari seorang Guru salah satu bela diri
di Indonesia,dijawab sejak 4 tahun yang lalu :

1.Kalau memang Tuhan itu ada,tunjukan wujud Tuhan kepada saya

Ibarat kita atau manusia yang menciptakan/membuat komputer/robot,kita tidak
membuat komputer tersebut untuk memikirkan kita, tapi kita membuat komputer
untuk melakukan perintah kita. Ini berarti otak kita tidak di design untuk
memikirkan Pencipta kita, tetapi untuk melakukan Perintahnya, dan kapasitas
otak manusia yang sekarang belum mampu untuk menjelaskan Zat Tuhan.

2.Apakah yang dinamakan takdir

Takdir adalah hasil akhir yang telah telah ditentukan oleh Allah SWT.
Sedangkan kewajiban manusia hanyalah berusaha, hasil akhir tetap keputusan
Allah SWT.

3.Kalau syaitan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat
dari api, tentu tidak menyakitkan buat syaitan. Sebab mereka memiliki unsur
yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Seperti manusia yang diciptakan dari tanah, apabila tertimbun tanah, dan
kehabisan udara, tetap saja meninggal. Manusia memang dari Tanah, Syetan
dari golongan Jin terbuat dari Api, tetapi bahannya tidak 100% tanah dan api
, masih tapi ada campurannya.

On 6/8/06, puthut yulianto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> forwarded by a friend...
>
> ==
> 1 tamparan untuk 3 pertanyaan
>
> *Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri,
> kembali ke tanah air.
> Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya
> untuk mencari seorang guru agama, kiyai atau siapa
> saja yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.
> Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang
> tersebut, seorang kiyai.
>
> Pemuda : Anda siapa Dan apakah bisa menjawab
> pertanyaan-pertanyaan saya?
> Kiyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan
> [...]

Quotes :
" Spirituality is essentially a journey within. You need no preparations, no
luggage to carry - nothing absolutely. What you need is just : LOVE ! And this
Love, can only come as an after effect of self-actualization, achieved though
the practice of meditative way of life."
- Anand Krishna -