How to Make Affirmations Work For You

  sumber: http://www.pembelajar.com
                         No man means all he says, and yet very few say all
they mean, for words are slippery and thought is viscous.
  - Henry Brooks Adams

    Dalam workshop “Becoming a Money Magnet” yang barusan kami  selenggarakan
di kota Batu, Malang, saat saya menjelaskan mengenai “Why  Affirmations Fail?”,
ada peserta yang bertanya, “Pak, kami tahu bahwa  Pak Adi dan Pak Aries akan
mengajarkan cara melakukan reprogramming  pikiran bawah sadar. Salah satunya
adalah dengan afirmasi yang  dilakukan secara efektif dalam kondisi Alfa atau
Theta. Untuk orang  yang nggak ikut workshop kan nggak bisa melakukannya dengan
benar. Apa  ada cara melakukan (afirmasi) yang bisa diterima pikiran bawah
sadar  walaupun kita ucapkan dalam kondisi Beta? Saya ingin berbagi informasi
ini dengan kawan atau anggota keluarga saya.”
    “Sudah tentu ada,” jawab saya.
    Apa yang saya jelaskan berikut ini adalah apa yang kami ajarkan di
workshop. Saya akan jelaskan intisarinya saja. Artikel ini juga untuk  menjawab
berbagai pertanyaan yang saya terima melalui email dari para  pembaca dan juga
dari komentar yang di-posting di Pembelajar.com.
    Untuk bisa melakukan afirmasi dengan benar, saat dalam kondisi  gelombang
Beta, kita perlu memahami cara kerja pikiran. Pikiran terbagi  ke dalam
beberapa area. Salah satunya adalah Critical Area. Critical  Area ini sebagian
ada dalam wilayah pikiran sadar dan sebagian lagi di  wilayah pikiran bawah
sadar.
   Saat kondisi sadar kita  selalu menganalisis setiap informasi yang masuk.
Yang melakukan ini  adalah Critical Area dari pikiran sadar. Saat kita
dihipnosis dan  diminta melakukan sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai
moral  yang kita pegang maka, meskipun dalam kondisi trance, kita akan menolak
permintaan si hipnotis. Bagian yang menolak ini adalah Critical Area dari
pikiran bawah sadar.
    Dalam kondisi sadar atau beta saat suatu informasi (afirmasi atau  sugesti)
masuk ke pikiran sadar maka informasi ini akan “menetap” di  Critical Area.
Informasi ini baru akan di-download ke pikiran  bawah sadar saat kita tidur.
Selama menunggu di Critical Area, dari  pikiran sadar, informasi itu akan
mengalami distorsi. Contohnya?
    Misalnya anda ingin meningkatkan income  anda. Saat ini anda berpenghasilan
Rp2,5 juta per bulan dan anda  melakukan afirmasi, “Penghasilan saya Rp10 juta
per bulan.” Saat anda  melakukan afirmasi ini maka informasi ini masuk ke
Critical Area dari  pikiran sadar. Anda membaca kalimat afirmasi berulang-ulang
agar lebih tok cer  alias manjur. Ditambah lagi, seperti yang dianjurkan di
berbagai buku  dan seminar, anda harus menulis afirmasi anda dalam Present
Tense atau  kalimat saat ini. Apa yang terjadi di pikiran anda? Mari kita
lakukan  analisis.
   Informasi masuk ke Critical Area dari pikiran  sadar karena anda melakukan
afirmasi dalam kondisi beta. Kalimat yang  digunakan adalah Present Tense atau
sekarang. Hal ini berarti  penghasilan anda saat ini Rp10 juta per bulan. Iya
nggak? Nah, apakah  kondisi income anda yang sesungguhnya saat ini benar Rp10
juta? Kan, tidak. Saat ini income  anda hanya Rp2,5 juta per bulan. Pikiran
sadar anda tahu bahwa ini  nggak benar. Pikiran sadar ini lalu mendistorsi
”kebenaran” informasi  ini. Dan seperti yang telah saya jelaskan di atas
informasi ini baru  akan turun ke pikiran bawah sadar saat kita tidur. Nah,
bisa anda  bayangkan apa yang terjadi pada unit informasi “Penghasilan saya
Rp10  juta per bulan” saat masuk ke pikiran bawah sadar. Pasti sudah ”babak
belur” karena dikritik dan didistorsi oleh Critical Area dari pikiran  sadar.
Kalo sudah begini kira-kira afirmasi ini masih efektif, nggak?  Anda tahu
jawabannya, kan?
  Itulah sebabnya mengapa pada  artikel sebelumnya saya selalu menganjurkan
untuk melakukan afirmasi  dalam kondisi alfa atau theta. Saat kita dalam
gelombang ini maka unit  informasi akan mem-bypass Critical Area dari  pikiran
sadar dan langsung masuk ke pikiran bawah sadar.

  kunjunginlah :
  http://virus-kaya.tk
          http://virus-iklan.tk
  http://pengobatan-alternatif.blogspot.com

  Yoddy Hendrawan
  081519843440
  bergabunglah di milist : http://groups.yahoo.com/group/pengobatan-alternatif
  Website: http://www.pengobatan-alternatif.com

" Spirituality is essentially a journey within. You need no preparations, no
luggage to carry - nothing absolutely. What you need is just : LOVE ! And this
Love, can only come as an after effect of self-actualization, achieved though
the practice of meditative way of life."