FIRMAN TUHAN MENGGELIKAN DALAM   ALKITAB

  Alkitab, yang konon merupakan firman   Tuhan,   di dalamnya banyak ditemukan
ayat-ayat Tuhan yang sangat menggelikan jika   dibaca. Benarkah ayat-ayat
berikut ini merupakan firman Tuhan?

1. KITAB ULANGAN: Tuhan meracuni orang asing.

14:21 Janganlah kamu memakan bangkai apapun,   tetapi boleh kauberikan kepada
pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan,   atau boleh kaujual kepada
orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus   bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah
kaumasak anak kambing dalam air susu   induknya."

(Hah? Tuhan mau meracuni bangsa asing? Rasialis!)

2. KITAB KEJADIAN: Tuhan capek dan beristirahat (lebih   jelas, lihat Kitab
Keluaran 31:16-17).**

2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh   telah menyelesaikan pekerjaan yang
dibuat-Nya itu, berhentilah Ia   pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang
telah dibuat-nya itu.
2:3 Lalu   Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada
hari   itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah
dibuat-Nya itu.

(Tuhan capek lalu istirahat seharian? Emangnya buruh   yang harus libur sehari
dalam seminggu?)

3. KITAB   KEJADIAN: Adam dan Hawa bermain petak umpet dengan Tuhan.

3:8 Ketika mereka   mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan
dalam   taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan   istrinya
 itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi   Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di
manakah   engkau?"
3:10 Ia menjawab, "Ketika aku mendengar, bahwa   Engkau ada dalam taman ini,
aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu   aku bersembunyi."

(Tuhan berpatroli lalu Adam dan   Hawa bersembunyi?)

4. KITAB KEJADIAN: Tuhan menggauli Sara.

21:1. TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang   difirmankan-Nya, dan TUHAN
melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.
21:2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki   bagi
Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan
firman Allah kepadanya.

(Hah? Tuhan menggauli Sara? Jadi anaknya Sara adalah anak Tuhan juga dong.)

5. KITAB KEJADIAN: Roh Allah melayang-layang.

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita   menutupi samudera raya, dan
Roh Allah melayang-layang   di atas   permukaan air.

(Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu kalau "Roh Allah"   melayang-layang di
atas air? Emangnya Roh Allah bisa dilihat ?)

6. KITAB KEJADIAN: Rupa   Allah.

1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah   Kita menjadikan manusia menurut gambar dan
 rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan   burung-burung
di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala   binatang
melata yang merayap di bumi."

(Rupa manusia seperti rupa   Allah?)

7. KITAB KEJADIAN: Tuhan lebih dari satu.

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya   manusia itu telah menjadi
seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang   jahat; maka
sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula   dari buah
pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk   selama-lamanya."

(Memangnya Tuhan Allah ada berapa ya?)

8. KITAB KEJADIAN: Tuhan menyesal dan pilu.

6:6-7 maka menyesallah TUHAN,   bahwa Ia   telah menjadikan manusia di bumi,
dan hal itu memilukan   hati-Nya.   Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan
manusia yang telah Kuciptakan itu   dari muka bumi, baik manusia maupun hewan
dan binatang-binatang melata dan   burung-burung di udara, sebab Aku menyesal,
bahwa Aku telah menjadikan   mereka."

(Tuhan menyesal? Hati Tuhan pilu? Tuhan bisa stress ??)

9. KITAB KEJADIAN: Tuhan berfirman di dalam hati.

8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum   itu, berfirmanlah TUHAN
dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini   lagi karena manusia, sekalipun
yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak   kecilnya, dan Aku takkan
membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah   Kulakukan.

(Tuhan berfirman di dalam hati? Bagaimana penulis Alkitab   bisa tahu?)

10. KITAB YESAYA: Tuhan bersuit.

5:26 Ia akan melambaikan panji-panji kepada   bangsa yang dari jauh, dan akan
bersuit memanggil mereka dari ujung bumi;   sesungguhnya mereka akan datang
dengan segera, dengan cepat!

7:18 Pada   hari itu akan terjadi: TUHAN bersuit memanggil lalat yang ada di
ujung anak-anak sungai Nil, dan memanggil lebah yang ada di tanah Asyur.

(Bagaimana suara suitan Tuhan?)

11. KITAB   ZAKHARIA: Tuhan bersiul.

10:8 Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan   mengumpulkan mereka,
sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka   menjadi banyak seperti
dahulu.

(Bagaimana bunyi siulan Tuhan?)

12. KITAB YEREMIA: Tuhan mengaum.

25:30. Dan engkau ini, nubuatkanlah segala   firman ini kepada mereka.
Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari   tempat tinggi dan
memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang   kudus; Ia akan
mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik,   seperti yang
dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk   bumi.

(Kapan Tuhan mengaum? Bagaimana bunyinya?)

13. KITAB YESAYA: Tuhan mencukur.

7:20 Pada hari itu dengan pisau   cukur yang   dipinjam dari seberang sungai
Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan   mencukur kepala dan bulu paha, bahkan
pisau itu akan melenyapkan janggut juga.

(Hah? Tuhan meminjam pisau cukur? Tuhan mencukur kepala dan bulu paha?)

14. KITAB YEREMIA: Tuhan jemu menyesal.

15:6 Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah   firman TUHAN, telah pergi
meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan   membinasakan engkau;
Aku sudah jemu untuk merasa sesal.

(Jemu juga rupanya   Tuhan menyesal yah?)

15. KITAB 2 SAMUEL: Tuhan naik kerub.

22:11 Ia mengendarai kerub, lalu   terbang, dan tampak di atas sayap angin.

(Hebat bisa   terbang yah?)

16. KITAB YESAYA: Tuhan memekik,   mengerang, mengah-mengah, dan megap-megap.

42:13. TUHAN keluar   berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia
membangkitkan semangat-Nya   untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia
memekik,   terhadap   musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.
42:14. Aku membisu dari   sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan
hati-Ku; sekarang Aku mau   mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku
mau   mengah-mengah dan megap-megap.

(Bagaimana suara pekikan Tuhan? Bagaimana Tuhan   mengerang dan megap-megap?)

17. KITAB HOSEA: Tuhan   menyuruh melacur.

3:1. Berfirmanlah Tuhan kepadaku: "Pergilah   lagi, cintailah perempuan yang
suka bersundal dan berzinah,   seperti   Tuhan juga mencintai orang Israel,
sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah   lain dan menyukai kue kismis."

(Mungkin pola hidup   freesex dasarnya ayat ini   yah?)

Dan lain sebagainya.

Keterangan:

**Kitab Keluaran 31:16-17, dapat dikontroversikan dengan firman   Allah dalam
Al-Qur'an:

QS.2:255. Allah, tidak ada tuhan   melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi
terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak   mengantuk dan tidak tidur.
Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada   yang dapat memberi
syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui   apa-apa yang di
hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak   mengetahui apa-apa
dari ilmu Allah melainkan apa yang   dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi
langit dan bumi. Dan Allah tidak   merasa berat memelihara keduanya, dan Allah
Mahatinggi lagi   Mahabesar.

No need to miss a message. Get email on-the-go
with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.

Kirim email ke