Saya terpakasa jadi ingin urun rembug tentang mencari PENCERAHAN INI (
Semoga bukan perdebatan Agama ).
Saya sangat memuji kelapangan Mas Brewok bahwa hanya dengan sikap bahwa kita
semua merasa sebagai Putera Putri Allah SWT/Allah/Sang Hyang Widhi/Sang
Hyang Wenang..kita semua ini hanyalah pencari pencerahan bukan kebanaran
karena kebanaran HAKIKI hanyalah Dia Tuhan yang mengetahui segala rahasia.
Mengapa kita sekarang hanya gontok-gontokan MeNUHANKAN AGAMA yang kita
sembah,bukan Tuhan yang kita sembah..
Menganalis sendiri apa yang kita yakini,berdasarkan pemikiran kita yang
sempit.TUHAN kita itu melihat kita sebagai anak kecil POLOS yang mengaku
sayalah yang paling benar dengan berkacak pinggang, tapi TUHAN kita semua
merupakan PAMOMONG seluruh umat dunia hanya tersenyum melihat anak kecil
saling berkelahi itulah SUNATULLAH yang tidak bisa kita pahami Dialah Yang
MAHA KASIH DAN SAYANG.Tetapi apakah Tuhan juga merasakan trenyuh dengan
kenyataan pada umat manusia sekarang ini.Maka disetiap masa DIA berusaha
menyempurnakan firmannya hingga Kanjeng Nabi Muhammad.
Pengertian mengapa Isa Al-Masih begini ( ataupun ada yang menyebut Tuhan
Yesus ) begini dan Muhammad begitu, itu hanyalah manusia yang selalu mencari
celah atas kekurangan dibalik kesucian Nabi2 Allah SWT.
Kalau saya ceritakan lagi tentang adanya orang sudah mati bisa hidup kembali
beberapa kali karena mengemban tugas Tuhan disaat masa sekarang ini pasti
seluruh milis akan tidak percaya, atau saya ceritakan adanya Malaikat Tuhan
yang minta menjadi manusia setelah jadi manusia malah lupa akan tugasnya
,dia pikir( malaikat) bahwa menajdi manusia iti enak ,tetapi Malaikat pun
sendiri berat menjadi khalifah Tuhan di muka bumi ini.Karena manusia adanya
nafsu sedang malaikat tidak mempunyai Nafsu semua cerita saya akan
ditertawakan seperti anak kecil.
Banyak hal tidak kita pahami kalau hanya bersandar pada INDERA kita yang
bisa menipu ,walaupun dengan hati masih bergoyah,Seperti bersandar pada pada
Kitab Suci yang kita yakini tetapi kita menafsirkan sesuai dengan kemauan
kita.
Mengapa Yesus disalib dan mengapa Nabi Muhammad masih dikirim sholawat
atapun doa, karena masing 2 mempunyai keistemewaan sendiri sebagaimana
mengungkapkan cintanya pada umatnya.( memberikan contoh ).Bahwasannya saya
saja yang sudah diampuni dosanya dijamin surga masih minta ampun pada Tuhan
dan Ibadah sholat sampai bengkak kakinya, begitu juga Isa Almasih mengapa
dia sendiri masih berdoa ? Dan minta tolong kepada Tuhan., berarti Tuhannnya
siapa? Dan rela disalib sebagai rasa kasih Tuhan Yang Maha Pengasih dan
Penyayang ( Bismillahirrohmanirrohim ).
Itu baru keyakinan pada para Nabi , apalagi kalau  kepada Kanjeng Ibu Ratu
Kidul, yang dibilang ada tapi tiada , tiada tapi ada kita semua pasti akan
menafsirkan semau gue, tetapi kalau saya katakan dia itu DEWI /DEWA yang
ditugaskan Tuhan menjadi Pemimpin mahluk halus, Ibu Ratu pun dekat dengan
Tuhan .Dia memang  rajanya JIN dan mahluk halus sebagaimana Kanjeng Sultan
Agung menjadi raja didaratan mereka semua Wali ALLAH hanya kita saja
mencernannya sebagai manusia biasa sehingg sulit mencari titik temunya.
Sudah-sudahlah saudara2 ku jangan saling menghujat dan saling menyudutkan
keyakinan saudara kita yang lain, kita semua ini bodoh,kalau mau yakin ya
mati dahulu itupun belum tentu ketemu Tuhan baru malaikat dengan segala
pertanyaan apa yang diperbuat selama ini.
Lebih baik kita semua saling mengingatkan untuk pada ELING LAN WASPADA
sebentar lagi seluruh bangsa  semua akan merasakan Goncangnya bumi dan
naikanya Air ke daratan sebagi tanda menuju akhir jaman melanjutkan manusia
ERA BARU sebagiamana dijanjikan pada seluruh kitab suci.Manusia hanya akan
tinggal sedikit  ,disaring yang suda tidak bisa diperbaiki .., yang akan
mati.Sudah banyak tanda2 Tuhan diperlihatkan
bahwa Tuhan itu ada ,jangan seenakntya perutnya sendiri tinggal di bumi
ini.Minta tolonglah pada Yang Maha Kuasa jangan kepada yang lain.Tidak ada
yng salah dengan Sang Budha,Sri Kresna, Sang Hyang Widie,Yesus ataupun
Kanjeng Nabi Muhammad , yang SALAH hanyalah MANUSIANYA  yang mensalah
artikan semua firman Tuhan.Semua diturunkan Tuhan sesuai jamannya..
Maapkan saudara2 ku bila kata2 saya kurang berkenan..