--- vonny vitawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Mas Leo,
>
> Aku kok ngerasa aneh aja ... tentang Mata Ketiga
> ..... meski aku dah coba ... tp ga bisa tuh....
> kenapa ya ? Ato aku yg ga peka ato apa ya ...?
>
> rgds
> ivonne

Dear Mbak Ivonne and Other Friends,

I have already explained in as simple as possible
terms tentang Mata Ketiga dan segala ramifikasinya
yang relevan. Malah, untuk menjelaskannya secara
konkrit, aku memposting percakapan2 dengan berbagai
rekan di pelosok Nusantara tentang Mata Ketiga itu.
Memang ada penyelarasan frekwensi yang langsung aku
lakukan ketika chatting dengan mereka, dan rekan2 yang
jeli bisa melihat dengan jelas bahwa percakapan2 di
Yahoo Messenger (YM) itu berfungsi sebagai semacam
snapshots, semacam rekaman live, live recordings or
even live documentary tentang proses pembukaan Mata
Ketiga. Mereka yang terbiasa berlatih dengan energi2
alam semesta melalui berbagai ilmu pseudo-science
seperti Kundalini, Reiki, Shambala, Prana, dsb... dan
even dari aliran yang mana saja,... akan dengan mudah
mendeteksi bahwa percakapan2 di YM itu mengandung
energi2. Energinya berbeda-beda tergantung dengan
siapa percakapannya.

Nah, Mata Ketiga is also about perceiving different
kinds of energy. Ada energi Tanah, Udara, Air, Api...
yang di Jawa disebut sebagai Sadulur Papat.

Itu berbeda-beda rasanya, Dear Mbak Ivonne and other
friends, rosone beda. Dan kegunaannya juga
berbeda-beda. Dengan Mata Ketiga kita akan bisa
langsung melihat atau merasakan walaupun dengan bukan
mata fisik. Jadi, kita bisa menggunakan istilah
"melihat" atau "merasakan". Malah, sebagian orang akan
memakai istilah "mendengar", ... Nah, semuanya itu
adalah manifestasi dari Mata Ketiga.

Jadi sebenarnya Mata Ketiga itu apa? Mata Ketiga is
istilah saja. Aku menyebutnya juga sebagai Mata Batin,
Nur Aini... Dan itu lebih daripada sekedar satu cakra
utama seperti diajarkan oleh metode Kundalini. Lebih
daripada sekedar satu titik untuk manunggaling kawula
lan gusti seperti diajarkan oleh sebagian aliran
Kejawen. Mata Ketiga menurut pengertian aku adalah
tempat komuni antara ruh manusia dengan ruh Gusti
Allah, sekaligus sebagai mata batin yang bisa
mendeteksi segala sesuatu yang diperlukan agar
kehidupan sesama dan diri sendiri bisa menjadi lebih
baik, lebih manusiawi, lebih ruhaniah,... lebih ke
arah yang di tepat di jalur misi pribadi kita masing2
dalam kehidupan kali ini di dunia maya ini;...

And?... And sekaligus sebagai perangkat batin untuk
menyalurkan apa yang dimiliki oleh kita sebagai
karunia ruh: ada yang berbakat sebagai penyembuh
fisik, penyembuh emosi luka, ... ada yang memiliki
hikmat,... ada yang memiliki peran sebagai "oli"
penyelaras hubungan antara manusia.

Peran2 kita sebagai manusia itu berbeda-beda; dan Mata
Ketiga yang terbuka bebas dan merdeka di diri kita
akan membantu kita untuk menjadi diri kita sendiri
yang asli, yang sebenarnya, sehingga kita bisa
menjalankan peran kita sebagai manusia di jalur yang
memang telah kita pilih (atau dipilihkan, bagi yang
suka memakai istilah "takdir") bagi jalan hidup kita
masing2.

Tentu saja Mbak Ivonne dan rekan2 lainnya bisa
memberikan definisi masing2 tentang Mata Ketiga. You
have the right to do it...  Tetapi, pengertian2
mendasar seperti tertulis di atas itulah yang aku
pakai. Dan kuncinya cuma satu, yaitu sikap Ikhlas dan
Pasrah. Pendekatannya cuma satu: Lintas Agama. Kita
menggunakan pendekatan Lintas Agama yang tidak lain
dan tidak bukan adalah pendekatan jujur karena pada
dasarnya segala agama is buatan manusia belaka dan
bisa dibongkar pasang anytime whenever we feel that it
is no longer needeed. And whenever we feel intuitively
that what the religions teach in so difficult terms
can be explained in terms lebih membumi seperti yang
aku pakai sekarang ini.

On the other hand, Mbak Ivonne and other friends, bila
anda tinggal di Jakarta dan merasa ingin bertemu
dengan saya secara langsung,... please feel free to
join us pada hari Senin besok, jam 2 siang, di PIM 2,
Jakarta Selatan, untuk acara Rekon Mata Ketiga sebagai
berikut:

MEETING di PONDOK INDAH MALL 2
++++++++++++++++++++++++++++++

Hari: Senin/ 9 Juli 2007
Jam: Pk. 14:00 s/d Pk. 17:00
Tempat: Cafe Solaria, PIM 2, Lt. 3

Jumlah peserta tidak dibatasi, dan kalau anda mau ikut
please kirim SMS ke aku di no HP: 0818-183-615.

Kalau ada yang masih belum tahu tentang apa yang
dimaksud dengan Rekon Mata Ketiga dan sebagainya itu,
please baca dulu tulisan2 aku tentang Mata Ketiga di
milis Spiritual Indonesia. Baca dulu ya!!! Untuk masuk
kesana, please click: