JANGAN BIARKAN DIA MEMGGEROGOTI
TUBUH MU

 Subject: Kanker

       Teruskan ini kepada
  semua wanita dalam hidup Anda. Para ibu, anak perempuan, saudari, tante,
kawan-kawan,dsb.
  Dalam
  bulan Nopember (2004?), satu jenis kanker baru ditemukan. Pada seorang wanita
timbul sebuah
  bintik merah di payudaranya, hal ini sama seperti pada ibu-ibu muda yang
sedang menyusui.

  Karena mammogram (foto sinar-x payudara)-nya cerah, dokter
  mengobatinya
  dengan
  antibiotik untuk infeksi. Setelah 2 kali pengobatan, hal itu berlangsung
menjadi lebih
  buruk, jadi dokternya mengirim dia untuk difoto x-ray lagi. Kali ini
  mammogram-nya menunjukkan suatu gumpalan. Oleh biopsi didapati suatu
penumbuhan
  yang bersifat ganas. Chemo (terapi kimia) dimulai untuk menciutkan
perkembangan gumpalan itu;
  lalu dilakukan pembedahan (  mastectomy); kemudian terapi kimia sepenuhnya;
lalu radiasi.

  Kira-kira setelah 9 bulan pengobatan intensif, ia diberi
  surat keterangan sehat.
  Dia hidup
  sehat penuh setiap hari dalam setahun. Lalu kanker itu  kembali ke daerah
hati (lever).
  Ia melakukan 4 kali pengobatan dan memutuskan bahwa ia mengingini kualitas
hidup, bukan setelah efek Chemo. Ia
  memiliki waktu 5 bulan dan ia
  merencanakan tiap detail dari akhir hidupnya. Setelah beberapa hari hidup
dengan membutuhkan morphine, ia mati. Dia
  meninggalkan berita ini untuk para wanita dimanapun: Wanita, WASPADALAH pada
segala sesuatu
  yang tidak normal, dan gigihlah untuk mendapat pertolongan sesegera mungkin.

  Penyakit Paget: Ini adalah suatu bentuk yang jarang dari kanker payudara, dan
ada di luar
  dari payudara, pada puting susu dan aureole (lingkaran gelap di sekitar
  puting). Mulai muncul sebagai bintik merah, yang kemudian menjadi luka dengan
kerak di tepi luarnya. Saya
  tidak pernah curiga itu kanker
  tetapi demikianlah. Puting susu saya sepertinya tidak beda bagiku, tapi bintik
  merah itu mengganggu saya, dan karena itu saya ke dokter. Terkadang, gatal
dan nyeri, tapi lain dari itu tidak menyusahkan saya. Itu
  hanya jelek dan suatu gangguan, dan tak dapat dihilangkan oleh semua krim
  (salep) yang dianjurkan pleh dokter saya dan para dokter karena radang kulit
(dermatitis) pada mata saya tepat sebelum penjangkitan
  ini. Mereka rupanya sedikit prihatin tetapi tidak memberi peringatan bahwa
ini mungkin kanker.

  Nah, saya
  kira tidak banya wanita yang tahu bahwa suatu luka atau bintik pada puting
  susu atau aureole mungkin kanker payudara. (Punyaku dimulai sebagai sebuah
jerawat
  merah pada aureole. Satu yang terbesar dari penyakit Paget dari puting susu
adalah bahwa gejala-gejala
  yang timbul tidak berbahaya. Itu  sering disangka suatu radang atau infeksi
kulit,
  yang sayangnya berakibat keterlambatan dalam deteksi dan perawatan).

  Apa gejalanya?
  1. Suatu kemerahan, pengeluaran cairan, dan pengerasan kulit dari puting susu
Anda yang
  terus menerus yang membuatnya terasa gatal dan terbakar seperti yang saya
  nyatakan, punyaku tidak banyak gatal atau terbakar, dan tidak mengalir saya
sadari itu, tetapi ada kerak
  kulit (keras) sepanjang tepi  luar pada satu sisi).

  2. Nyeri pada puting Anda . (Punyaku di sekitar aureole dengan suatu daerah
yang terlihat  putih dan tebal di tengah-tengah puting susu).

  3. Biasanya berpengaruh hanya pada satu puting. Bagaimana didiagnosa? Dokter
Anda akan
  melakukan pemeriksaan fisik dan harus menganjurkan segera membuat foto
mammogram
  dari kedua payudara. Meskipun kemerahan,keluarnya cairan dan pengerasan kulit
dengan jelas
  menunjukkan dermatitis(radang kulit), dokter Anda harus mencurigai kanker
  bila rasa nyeri hanya pada satu susu. Dokter Anda harus menyuruh biopsi
(pengambilan jaringan
  untuk diperiksa di bawah
  mikroskop) bagian dari rasa nyeri Anda untuk memastikan apa yang sedang
terjadi.

  Berita ini harus ditanggapi dengan serius dan diteruskan kepada   sebanyak
mungkin keluarga dan
  teman Anda; hal ini dapat menyelamatkan hidup seseorang.

  Kanker payudara saya telah menyebar dan menjalar ke tulang-tulang saya
setelah menerima mega
  dosis dari kemoterapi, 28 pengobatan radiasi dan makan Tamaxofin. Apabila
sejak awal hal  ini telah didiagnosa sebagai kanker payudara,
  mungkin tidak akan menyebar...

  KEPADA SEMUA PEMBACA:

  Ini menyedihkan jika para wanita tidak menyadari tentang penyakit  Page.
  Apabila, dengan meneruskan berita ini ke sekeliling di e-mail, kita
  dapat membuat orang lain mengetahui hal ini dan bahaya potensialnya, maka
  kita sedang membantu para wanita di mana saja.

  Mohon, bila Anda dapat, ambillah waktu untuk mem-forward berita ini
  kepada sebanyak mungkin orang, khususnya untuk keluarga dan teman-teman Anda.
  Ini hanya membutuhkan sedikit waktu, namun hasilnya dapat menyelamatkan hidup
 seseorang!

  Beware...tell to your mother, sister, girl friend, and your
  wife

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

Kirim email ke