Salam,

Menurut saya kasus bunuh diri yang dilakukan oleh Mr Merckle, tidak ada
hubungannya dengan kemiskinan dan keputusasaan. Akan tetapi lebih kepada
ketakutan menghadapi manusia. Jadi Mr Merckle ini Tuhannya memang manusia.

Bagusnyamah go to hell dah dengan pandangan manusia, mo dipandang sebagai
orang miskin, orang gagal, orang aneh, dan lain sebagainya. Dalam Islam,
ketakutan itu didatangi bukan dijauhi, seperti takut kepada Allah SWT, maka
kita harus mendekati Allah SWT. Logika ini dapat juga diberlakukan pada
Hantu, takut pada hantu, ya.. datang sendiri ke kuburan. Itu standar orang
normal di Islam.

Keberanian datang dari ketakutan. Seorang pedagang berani melawan perampok
dirumahnya karena takut hartanya di curi. Kita berani menghadapi manusia
karena memiliki perasaan lebih takut kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,
karena di Islam diajarkan jika seorang muslim takut kepada selain Allah SWT,
maka ia telah mendekati dosa yg paling besar, yaitu menyekutukan Tuhan.

Ini adalah sebuah filsafat yang hanya dimiliki orang Islam, yang tidak akan
dimengerti oleh umat agama lain, Atheis dan Varian Atheis2 lainnya..

Untuk filsafat keberanian dan ketakutan yang saya tulis diatas, dapat rekan2
sebarkan kepada teman dan kerabat GRATIS!!!, jangan lupa juga kasih nomor
untuk tiap filsafat, misalkan  Filsafat no.212, hehe.. (maklum penggemar
wiro sableng).

Right..  al-Quran is a Great Source..

Peace :)

Kirim email ke