Buanglah Dendam anda!

By: agussyafii

Bila kita disakiti oleh orang biasanya kita ingin membalas perbuatan orang yang
menyakiti kita. Hati kita dikotori dengan nafsu dendam. Hati kita sering
berkata-kata sendiri, 'Kamulah yang menyebabkan saya seperti ini! Aku akan
balas perbuatanmu! Aku akan hancurkan kamu! Allah Subhanahu Wa Ta'ala
mengingatkan betapa mulianya orang yang mampu memaafkan.

'Dan bagi orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan dzalim mereka
membela diri. Dan balasan suatu kejahatan yang serupa maka barangsiapa
memaafkan dan berbuat baik  maka pahalanya atas Allah. Sesungguhnya Dia tidak
menyukai orang-orang yang berbuat dzalim. (QS. asy-Syuura : 39-40).

Bila anda disakiti oleh orang yang anda cintai atau orang lain berarti anda
termasuk orang yang diberikan rahmat oleh Allah karena orang yang teraniaya
sebenarnya diuji sekaligus diberikan pahala yang besar oleh Allah. Ujian itu
memberikan kita pilihan, pertama, kita akan membalas perbuatan mereka atau kita
memaafkannya. Bila kita mampu bersabar dan memaafkan maka Allah melimpahkan
pahala yang besar sekali.

Memang sulit untuk memaafkan orang yang telah menyakiti hati kita, namun
cobalah untuk memaafkan, Insya Allah hati kita menjadi tenteram dan bahagia.
Bahkan Allah berkenan mengijabah doa yang kita panjatkan. 'Berhati-hatilah
kalian, janganlah menganiaya orang lain karena doa orang yang teraniaya tidak
ada lagi penghalang antara dirinya dengan Allah.' (HR. Muslim).

Bila anda sedang disakiti oleh orang lain atau didzalimi maka Allah membukakan
pintu terkabulnya doa bagi anda. Maka pergunakanlah kesempatan itu untuk berdoa
dan memohon kepada Allah untuk bisa menggapai kemuliaan dan kebahagiaan dalam
hidup kita.

Jadi, Buanglah dendam anda!

Wassalam,
agussyafii
----
Yuk hadir pada kegiatan 'Amalia Nan Fitri' (MANAF),  di Rumah Amalia, Jl.
Subagyo IV Blok ii, No. 23 Komplek Peruri, Ciledug. pada hari Ahad, tanggal 10
Oktober 2010. Jam 9 s.d 11 Pagi. Kirimkan dukungan dan partisipasi anda di
http://agussyafii.blogspot.com/, http://www.twitter.com/agussyafii atau sms di
087 8777 12 431.

Kirim email ke